Bantai Kitchee, Semen Padang FC Kokoh Puncaki Grup E AFC Cup 2013

Kitchee SC saat pemanasan jelang laga melawan Semen Padang FC di Stadion H. Agus Salim

Spartacks Cyber. Tim kebanggaan urang awak Semen Padang FC mampu meraih poin penuh dalam laga lanjutan AFC Cup 2013, Rabu, 10 April 2013 di Padang melawan Kitchee SC. Kemenangan yang di raih Semen Padang cukup meyakinkan dengan skor 3 – 1 melalui kaki M. Nur Iskandar (71) dan Edward wilson jr (4, 76) sedangkan gol Kitchee di hasilkan oleh Jorge Tarres (34). Kemenangan ini mengokohkan posisi SPFC di puncak klasemen sementara grup E AFC Cup 2013.

Seperti laga-laga sebelumnya, Semen Padang FC tampil menekan di menit awal laga dan langsung menguasai bola. Pertandingan baru berjalan 4 menit, Serangan anak asuh Jafri Sastra ini langsung berhasil menyarangkan gol dari kaki Edu (sapaan Edward Wilson Junior).

Hingga menit 20 Semen Padang FC sebenarnya mampu menguasai jalannya pertandingan, namun memasuki menit 30 Kitchee mulai mampu mengimbangi perlawanan Kabau Sirah. Terbukti pada menit 34 Jorge Tarres berhasi menjebol gawang jandia dan menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Kedudukan imbang ini bertahan sampai berakhirnya babak pertama.

Di babak ke dua, Semen Padang FC kembali tampil menyerang, beberapa kali serangan yang dibangun duet Edu dan Tibo mampu membahayakan gawang Kitchee. sayang masih belum mampu menambah gol. Tim pelatih Semen Padang FC menambah amunisi serangan pada menit 58, sang Kapten Elie Aiboy ditarik keluar dan digantikan dengan M. nur Iskandar.

M. Nur Iskandar menjawab kebuntuan tim. Tendangan mendatar dari luar kotak penalty pemain kelahiran Jayapura ini mampu menjebol gawang Kitchee pada menit 71. Pasukan Indarung unggul 2-1.

Meski telah unggul Jafri Sastra mengintruksikan anak asuhnya untuk tidak mengendurkan serangan. Dari serangan cepat yang berakhir pelanggaran terhadap pemain semen padang FC dilanggar di luar kotak penalty Kitchee. Tendangan bebas yang diambil langsung oleh Edu mampu di maksimalkan dan menambah keunggulan Semen Padang FC menjadi 3 – 1.

Hingga laga berakhir sebenarnya Semen Padang FC masih melakukan serangan-serangan frontal ke pertahanan Kitchee, namun tidak ada gol yang dihasilkan. Dengan tambahan 3 poin ini, dengan asumsi Churchill Brothers S.C. tidak menang melawan Warriors F.C. nanti malam, Semen Padang FC dipastikan lolos ke babak 16 besar AFC CUP 2013.

Rieko SP

Aku hanya seorang suporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *