Kabau Sirah Taklukkan Persiba Bantul

Spartacks cyber Padang. Tim Kabau Sirah berhasil meraih kemenangan perdana di laga kandang musim ini dengan skor 2-1 menghadapi Persiba Bantul di Stadion H Agus Salim Padang Sabtu 2 Maret 2013. Tuan rumah ketinggalan terlebih dahulu oleh tim tamu lewat gol yang di cetak Ezequiel Gonzales menit 34, tuan rumah Semen Padang FC baru bisa menciptakan gol oleh Titus Bonai di menit 59 dan Edward Wilson Junior di menit 71. Pertandingan dipimpin wasit Faulur Rosy dan pengawas pertandingan Ngadiman Asri. Jumlah penonton 4375 orang.

SPFC sempat teringgal terlebih dahulu lewat tandukan Ezequel memanfaatkan sepak pojok menit 34. Babak pertama berlangsung tempo sedang. Inisiatif serangan dilakukan tuan rumah lewat kedua sayapnya Vizcara dan Elie Aiboy. Tapi, karena target sering mudah dipatahkan, barisan belakang Persiba kokoh berkat penampilan gemilang kiper Timnas Wahyu Tri Nungroho.

Karena babak pertama tak berjalan mulus, coach Jafri Sastra melakukan pergantian pemain. Aris Tuansyah diganti Saepulloh Maulana. Pertahanan jadi titik lemah di babak pertama, sudah mulai ditutupi. Pergantian ini makin meningkatkan intensitas serangan Kabau Sirah. Lewat kerja sama apik, bola rebound Edu, berhasil dimanfaatkan Tibo untuk golnya perdananya di IPL 2013.

Karena motivasi semakin tinggi, Kabau sirah makin gencar menyerang. Akhirnya penentu kemenangan dipersembahkan oleh Edu lewat sontekan memanfaatkan crossing Vizcara. Babak kedua berjalan tempo sedang. Persiba sempat mengancam di akhir babak kedua, tapi tak mampu menyamakan kedudukan.

“Kawan-kawan sebenarnya sulit untuk bermain dengan cuaca panas. Tapi karena dukungan penuh penonton jadi hal lebih baik. Seharusnya lapangan dilakukan penyiraman sebelum pertandingan,’’ harap kaka Elie Aiboy kapten SPFC ketika konferensi pers.

Bagi Persiba, kekalahan ini bisa diterima. “Bagi saya permainan cukup memberi perlawanan. Tapi fokus yang kurang, mengakibatkan di babak kedua sulit mencari gol. Saya menilai permainan bagus,” jelas Wahyu tri, kapten Persiba Bantul.

Susunan pemain SPFC
1-Jandia Eka Putra,2-Novan Setia / 27-Ricky Akbar 79’, 6-Yu Hyunkoo, 8-Elie Aiboy / 15-Hendra Bayaw 69,10-Mofu, 11-Hengki, 13 Wahyu Wijiastanto,22-Edu,23-Vizcara, 25-Titus Bonai, 30 Aris Tuansyah / 16- Saepulloh Maulana

Kartu kuning SPFC Aris Tuansyah 45, Tibo 88
Kartu kuning Persiba Bantul Wahyu Tri 56, Danan Puspito 79.
(eko kurniawan)

Haris Tamsin

Just SPARTAN and MUFC Die Hard Fans

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *