Semen Padang U-15 Diundang ke Kompetisi Internasional

Frenz International Cup (sumber: frenzinternationalcup.com)

Spartacks Cyber. Kesempatan berkompetisi di level internasional pada musim ini tidak hanya menjadi milik tim senior Semen Padang FC saja. Kabau Sirah Kaciak (SPFC U-15) juga mendapatkan kesempatan bertanding di level Asia Tenggara.

Seperti yang dijelaskan media officer Semen Padang FC, Ronny Suhatril yang dikutip dari Padang Ekspres, tim Semen Padang FC U-15 ini diundang untuk mengikuti kompetisi Asean Champions Trophy. Kompetisi ini merupakan kompetisi tingkat Asia Tenggara yang digagas oleh Frenz United Football Academy dan akan bergulir pada bulan April mendatang.

“Tiga atau empat hari yang lalu kami mendapatkan undangan dari Frenz United Football Club untuk menjadi peserta pada kompetisi tersebut,” ungkapnya. Frenz United Football Club merupakan semacam akademi sepak bola di Malaysia. Frenz United juga telah membuka cabang untuk Indonesia dengan nama Frenz United Indonesia dan akan ber-homebase di Bandung. Saat ini pelatih Frenz United Indonesia adalah John Arwandi, salah satu pelatih bertalenta putra Minangkabau.

Kabar ini dibenarkan Direktur Utama PT Kabau Sirah Semen Padang (KSSP), Erizal Anwar. Menurut dia, kompetisi ini merupakan sebuah kompetisi yang diikuti klub-klub di Asia Tenggara. Dari informasi yang didapatkannya, akan ada delapan tim yang diundang untuk mengikutinya. “Sistem kompetisinya sendiri adalah satu kompetisi penuh. Jadi, ada laga home and away-nya,” sebut Erizal Anwar.

Ketika mendapat undangan tersebut, Erizal menyambutnya dengan baik. “Ini suatu yang positif bagi sepak bola Sumbar, Indonesia, dan Semen Padang. Khusus Semen Padang sendiri, ini membuktikan bahwa klub ini sudah dilirik banyak pihak, baik dalam maupun luar negeri,” ujarnya.

Tapi, sebagaimana diakui Ronny Suhatril, sejuah ini PT KSSP belum menyiapkan tim secara khusus. Terlebih dahulu akan dibicarakan secara internal manajemen dan perusahaan. Kalau sudah ada kepastian untuk memenuhi undangan itu, barulah tim akan disiapkan. Direncanakan, rembukan tersebut akan dilakukan dalam minggu ini.

“Ya, kita tunggu sajalah keputusan manajemen dan perusahaan. Kalau sudah ada, pemain akan segera diseleksi, pelatihnya akan ditetapkan, begitu juga dengan manajer tim,” kata Ronny.

Tapi pada intinya, sambung Ronny, secara teknis Semen Padang U-15 ada. Pasalnya, mesti belum mempersiapkan tim secara khusus, Semen Padang FC tetap memiliki tim U-15 yang dididik pada Sekolah Sepakbola (SSB) Semen Padang. “Nanti, pemain akan kami ambil dari SSB yang kami miliki. Mereka memang belum latihan khusus. Tapi, secara rutin mereka menjalani latihan setiap minggunya,” tukas Ronny.

Sebagai informasi, Januari lalu Frenz United sukses menggelar turnamen Frenz International Cup 2012 dan menghasilkan juara Tim Nasional Slovakia yang pada saat final mengalahkan Perspolis FC (Iran) melalui adu pinalti.

Rieko SP

Aku hanya seorang suporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.