Semen Padang diarak keliling Kota Padang

Spartacks cyber – Kendati gagal mengawinkan gelar Indonesian Premier League (IPL) dan Piala Indonesia setelah dikalahkan Persibo 1-0 dalam final di Stadion Sultan Agung, Bantul, Sabtu (14/7) sore, namun kepulangan tim Semen Padang tetap disambut meriah. Rombongan juara IPL itu tiba di Padang pada Minggu (15/7) pukul 12.00 WIB.

Setelah makan siang di Bandara Internasional Minangkabau, Elie Aiboy dan kawan-kawan langsung diarak menggunakan mobil terbuka. Hampir seribuan pendukung Semen Padang, Spartack’s dan suporter semen padang lain mengiringi mereka dari belakang, menggunakan sekitar 400 sepeda motor dan 40 mobil. Arak-arakan pemain itu bergerak dari bandara menuju jalan-jalan utama di Kota Padang sebelum berhenti di area Padang Expo, kompleks GOR H Agus Salim.

Nyanyian semangat dari pendukung tim berjuluk Kabau Sirah itu terus berkumandang. Ferdinand Sinaga, Edward Wilson Junior, kiper Jandia Eka Putra dan beberapa pemain lain yang duduk di atas truk terbuka terus mengumbar senyum. Di panggung utama Padang Expo, tim dan manajemen Semen Padang disambut Wakil Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah dan beberapa pejabat lainnya.

Berbicara atas nama Pemerintah Kota Padang, Mahyeldi mengucapkan selamat kepada Semen Padang yang telah menjuarai kompetisi kasta tertinggi. “Ini merupakan kebanggaan bagi masyarakat Padang dan Sumbar pada umumnya, di mana Semen Padang berhasil menjuarai liga kasta tertinggi untuk pertama kalinya. Semoga ke depan potensi sepakbola Kota Padang bisa berkembang lagi,” tutur Mahyeldi.

Dalam kesempatan sama Direktur Utama Kabau Sirah Semen Padang (KSSP) Erizal Anwar mengucapkan terima kasih kepada seluruh elemen suporter, wartawan, juga pemerintah setempat yang telah memberikan dukungan maksimal kepada tim.

“Terima kasih untuk pendukung Semen Padang, baik yang nonton langsung di stadion maupun lewat televisi. Semoga kebersamaan ini terus terpelihara agar menghasilkan prestasi yang lebih tinggi lagi. Apalagi setelah juara IPL ini kami akan berlaga di kompetisi tingkat Asia,” kata Erizal.

Pesta juara Semen Padang akan ditutup dengan acara syukuran di UPI Convention Centre (UCC), Padang, yang diikuti perwakilan pemerintah kota maupun Pemprov Sumbar, kelompok suporter, sponsor, serta manajemen dan seluruh pemain.

Bisa dikata Semen Padang menjadi tim paling tajir musim ini. Sebab, selain trofi, sebagai juara IPL mereka menerima hadiah uang pembinaan Rp 2,5 miliar plus Rp 150 juta dari Nike. Itu masih ditambah dengan hadiah runner up Piala Indonesia senilai Rp 250 juta. Dengan demikian Suhatman Iman dan pasukannya bisa pulang ke Padang dengan mengantongi uang Rp 2,9 miliar.

Haris Tamsin

Just SPARTAN and MUFC Die Hard Fans

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *