Persibo Juara Piala Indonesia 2012

Spartacks cyber – Semen Padang gagal mengawinkan gelar juara Indonesian Premier League (IPL) dan Piala Indonesia. Tim berjuluk Kabau Sirah itu takluk 0-1 dari Persibo Bojonegoro.

Dengan demikian, Persibo keluar sebagai juara Piala Indonesia 2012. Dalam laga final menghadapi Semen Padang, Persibo memetik kemenangan tipis dengan skor 1-0.

Dalam laga final yang dilangsungkan di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta, Sabtu, 14 Juli, kedua tim bermain sama kuat di babak pertama. Semen Padang yang tidak diperkuat dua pemain andalannya Yu Hyun koo dan Ferdinand Alfred Sinaga yang terkena akumulasi, posisi keduanya digantikan M RIzal dan Suheri Daud, tapi sayang Suheri daud harus keluar pada menit 17 karena cidera dan diganti Arifan Fitra Masril.
Kedua tim sama-sama punya peluang bikin gol, hingga turun minum skor masih bertahan di angka 0-0.

Di awal babak kedua, Semen Padang lebih dahulu punya peluang. Menyambar umpan dari sisi kiri, sepakan Arif dari dalam kotak penalti masih melayang di atas mistar. Persibo akhirnya berhasil membuka keunggulan di menit ke-49. Bermula dari serangan yang dibangun Persibo di sisi kanan, Hengky ardiles gagal membuang bola dengan sempurna, dimanfaatkan dengan baik oleh Dian, si kulit bundar yang terlalu lemah disepak, hingga justru menjadi assist buat Dian Irawan. Sepakan kerasnya hanya beberapa meter dari mulut gawang berakhir dengan jebolnya gawang Jandia Eka Putra.

Selanjutnya pertandingan berjalan seru dengan kedua tim tetap bemain terbuka. Semen Padang mencoba menyerang demi mencari gol penyeimbang, Semen padang juga bukan tanpa peluang, absennya Ferdinand Sinaga sangat berpengaruh terhadap lini depan kabau sirah, Arif yang mendampingi Edward WIlson Junior belum mampu membuat barisan belakang persibo yang dikomandoi Lexe kelabakan, sementara Persibo yang tengah unggul juga tak lantas bermain defensif.

Hingga wasit meniupkan peluit panjang tanda laga usai, tak ada gol tambahan tercipta. Persibo pun menjadi juara Piala Indonesia untuk kali pertama.

Haris Tamsin

Just SPARTAN and MUFC Die Hard Fans

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.