Nil Maizar yakin Kabau Sirah Double Winners

Semen Padang FC bakal berebut gelar juara Piala Indonesia (PI) 2012 dengan Persibo di Stadion Sultan Agung, Bantul, Sabtu (14/7) sore. Nil Maizar, mantan pelatih Semen Padang yang kini menukangi Timnas Senior Indonesia, memprediksi Elie Aiboy dan kawan-kawan mampu menaklukkan klub asal Bojonegoro itu.

“Sebagai orang yang pernah menangani Semen Padang, saya yakin mereka bisa mengatasi lawannya. Insya Allah juara,” kata Nil, Selasa (10/7). Namun semuanya harus dicapai dengan kerja keras di lapangan. Nil berpesan agar pemain Kabau Sirah–julukan Semen Padang–tidak merasa terbebani setelah tampil sebagai yang terbaik di kompetisi Indonesian Premier League (IPL).

“Main lepas saja. Jangan karena sudah juara di IPL lalu ada beban harus juara juga di Piala Indonesia. Yang penting tetap fokus, sungguh-sungguh, dan tidak terbebani,” tutur pria kelahiran Payakumbuh, Sumatera Barat, 2 Januari 1970, ini. Nil lebih mengunggulkan Semen Padang karena tim yang kini ditangani Suhatman Iman itu bakal tampil full team.

Semen Padang akan mengusung total 30 pemain ke Bantul karena hari itu bertepatan dengan penyerahan piala IPL. Nama-nama top macam Edward Wilson Junior, Esteban Viscara, David Ngon Pagbe, Ferdinand Sinaga, atau Elie Aiboy dipastikan ikut. Hanya Yoshua Pahabol yang absen karena memperkuat Timnas U-22 pada kualifikasi Piala Asia U-22 di Pekanbaru, Riau.

Ditanya soal strategi seperti apa yang bisa dipakai untuk mengalahkan Persibo, Nil enggan memberikan analisis. “Waduh, kalau soal itu tanya ke Pak Haji (panggilan akrab Suhatman Iman, red) sajalah. Nggak enak, saya kan sudah di luar tim,” elaknya.

Rombongan Semen Padang rencananya berangkat ke Bantul pada Selasa (11/7) pagi. Selain pemain, pelatih dan ofisial, sejumlah anggota panpel dan manajemen klub juga turut serta.

Haris Tamsin

Just SPARTAN and MUFC Die Hard Fans

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.