Semen Padang Runtuhkan Rekor Kandang Persema

Spartacks Cyber. Semen Padang FC menjadi tim pertama yang mampu mengalahkan Persema di Stadion Gajayana, Malang. Dalam laga lanjutan Indonesian Premier League (IPL), Senin (14/5) malam, tim tamu unggul tipis 3-2. Tiga gol Semen Padang dilesakkan Esteban Viscara menit 33, Edward Wilson Junior menit 62, serta Mustofa Aji di menit 76. Persema memperkecil ketertinggalan lewat Ngon Mamoun menit 41 serta sundulan kepala Leonard Tupamahu di masa injuty time.

 

Tambahan tiga angka itu membuat Semen Padang makin kokoh di puncak klasemen dengan poin 33, sementara Persema yang mengemas 21 poin tertahan di peringkat tujuh. Jarak Semen Padang dengan Persibo yang berada di peringkat dua pun semakin lebar, karena tim asal Bojonegoro itu baru mengoleksi 27 poin. Padahal Semen Padang baru menjalani 16 laga, sedangkan Persibo satu pertandingan lebih banyak.

Dalam laga melawan Persema, Semen Padang yang tampil dengan formasi komplet langsung memerakan pola menyerang. Menit ke-7, Eli Aiboy hampir menjebol gawang Persema namun tendangan kerasnya masih bisa ditepis Sukasto Efendi. Dua menit kemudian giliran Edward Wilson yang membahayakan gawang Sukasto, namun tendangannya belum tepat sasaran.

Masuk menit ke-14, Persema balik menyerang lini belakang Semen Padang. Tetapi dari peluang yang tercipta, masih belum ada satupun yang berbuah gol. Memasuki menit ke-20, Semen Padang nyaris mencetak gol melalui Ferdinand Sinaga. Tetapi tendanganya masih melenceng tipis. Selang dua menit, Ferdinand Sinaga kembali punya peluang, namun si kulit bundar masih mampu ditepis oleh Sukasto.

Tak ingin terus diserang, skuad Persema melancarkan serangan balik. Tapi umpan cantik Naum Sekulovski masih belum mampu diselesaikan dengan sempurna oleh Ngon Mamoun. Terlalu asyik menyerang, Persema akhirnya kecolongan gol di menit 33. Adalah Esetban Viscara yang mampu memanfaatkan kelengahan Sukasto hingga mengubah skor jadi 0-1. Empat menit menjelang turun minum Persema memperkecil ketinggalan melalui Ngon Mamoun.

Masuk babak kedua ritme permainan tidak berubah. Kedua tim saling bergantian melakukan serangan. Sundulan Edward Wilson di menit 62 membuat tim tamu kembali unggul 2-1. Berikutnya giliran Mustofa Aji yang membuat gol indah hasil tendangan dari sayap kanan pada menit 76. Bola dari sudut sempit itu sempat membentur tiang atas gawang sebelum akhirnya masuk, tanpa bisa disentuh Sukasto Efendi. Masuk injury time Persema baru mampu menciptakan gol kedua lewat sundulan kepala Leonard Tupamahu. (Sumarlin/premierleague.co.id)

Rieko SP

Aku hanya seorang suporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.