Taklukkan PSMS, Kabau Sirah kokoh dipuncak

Spartacks cyber -Lanjutan pertandingan Liga Prima Indonesia antara Semen Padang FC menjamu tamunya Ayam kinantan PSMS Medan berlansung di stadion H agus salim padang, pemuncak klasmen sementara IPL menang meyakinkan dengan skor 3-0 berkat gol Esteban Vizcarra, dan dua gol dari Ferdinand Sinaga yang memantapkan posisinya di top skor sementara dengan torehan 12 gol.

Tampil tanpa Edward Wilson Junior semen padang menurunkan duo stiker cepat Ferdinand Sinaga dan Suheri Daud, pada awal pertandingan duet Sinaga-Suheri sangat susah menembus pertahanan PSMS yang digalang Vagner Luis. Beberapa kali usaha menerobos jantung pertahanan lawan digagalkan rapatnya pemain belakang Ayam kinantan. Kesulitan melakukan serangan, H Suhatman imam yang menginstruksikan anak asuhnya untuk banyak melakukan tendangan jarak jauh. Antara lain lewat Yu Hyun Koo pada menit 30, juga Esteban Viscara tujuh menit kemudian yang masih bisa diantisipasi kiper PSMS Decky Ardian. Pada menit 41, lagi-lagi Decky Ardian menggagalkan tendangan bebas Esteban. Beberapa detik sebelum turun minum Esteban membayar kegagalannya dengan mencetak gol pembuka. Kali ini tendangan jarak jauh gelandang asal Argentina itu melesat ke sisi kanan gawang PSMS.

Dibabak kedua, PSMS yang diasuh pelatih asing Fabio Lopez mulai berani keluar menyerang, Menit 48, striker PSMS Julio Alcorse yang lepas dari kawalan melepaskan tendangan namun arah bola masih melenceng ke sisi kiri gawang Jandia Eka Putra. Beberapa menit kemudian Fabio Lopez menarik Ronny Firmansah dan memasukkan Rinaldo. PSMS memiliki empat pemain dengan tipe menyerang di lapangan, yaitu Alcorse, Jecky Pasarela, Andrea Abubakar, serta Rinaldo. Seakan tak mau kalah, Semen Padang menarik Suheri Daud yang tampil kurang maksimal untuk digantikan Joshua Pahabol. Nyatanya duet Ferdinand dan Pahabol jauh lebih menggigit.

Pada menit 64, Ferdinand berlari membawa bola ke sektor kiri dan berhasil melewati hadangan Vagner Luis. Sejuruh kemudian dia melakukan tendangan dengan kaki kiri dan masuk. Gol kedua Ferdinand lebih ‘dramatis’ lagi. Dijatuhkan Sutrisno di kotak terlarang PSMS, Ferdinand lantas ditunjuk menjadi algojo penalti.

Esekusi pertama yang dilakukannya dengan kaki kiri sukses, bola masuk ke sisi kanan gawang PSMS. Namun wasit Nopendi memutuskan tendangan penalti itu harus diulang. Dengan tenang Ferdinand memungut bola dan bersiap melakukan tendangan kedua. Tanpa diduga gaya dan arah tembakannya tidak berubah, namun Decky Ardian lagi-lagi kalah cepat dengan laju bola.

Pertandingan berakhir dengan skor 3-0 untuk kemenangan Kabau sirah, dengan hasil tersebut Semen padang bertahan di puncak klasmen sementara IPL 2012 dengan 30 poin dari 15 pertandingan , diposisi dua dan tiga Persibo dan PSM Makassar dengan 27 dan 26 poin.

Haris Tamsin

Just SPARTAN and MUFC Die Hard Fans

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.