Kampak FC Dampingi PSMS ke Padang

Spartacks Cyber. PSMS Medan tidak sendirian saat melakoni laga away melawan Semen Padang FC di Stadion Agus Salim, Padang, Senin 7 Mei mendatang. Suporter setia Kampak FC siap memberikan dukungan penuh pada Fadli Hariri dan kawan-kawan dalam pertandingan pekan ke-20 Indonesian Premiere League (IPL) tersebut.

 

Ketua Umum Pengurus Besar (PB) Kampak FC Naldi Siregar mengatakan, sekitar 100 orang anggotanya akan bergerak menuju Padang menggunakan jalan darat dengan mengendarai satu bus besar dan juga iring-iringan mobil lainnya. “Tur tersebut saya pimpin langsung. Sekitar 100 orang menggunakan bus dan kenderaan pribadi lain akan bergerak bersama-sama. Berangkat Minggu 6 Mei sore dari Medan,” ujar Naldi, Jumat 4 Mei 2012.

Kampak FC, menurut Naldi, merasa perlu memberikan suntikan semangat kepada skuad Ayam Kinantan agar bisa memberikan hasil terbaik bagi publik Kota Medan. Kendati saat ini sedang berada di dasar klasemen, Naldi yakin pelan-pelan PSMS mampu memperbaiki prestasi mereka.

“Dukungan ini dilakukan sebagai wujud totalitas Kampak FC, sekaligus kunjungan balasan terhadap sesama suporter Sumatera. Suporter Semen Padang saat timnya berhadapan dengan PSMS Medan di putaran pertama lalu juga datang,” beber wiraswastawan itu.

Dia berharap, kehadiran Kampak FC sebagai pemain ke 12 mampu menambah motivasi skuad besutan pelatih Fabio Lopez untuk bisa meraih hasil maksimal. “Kami datang mendukung PSMS untuk mendapatkan hasil positif di IPL,” ucapnya lagi. Kampak FC yang sudah berkonsolidasi dengan anak Medan yang berada di Sumatera Barat, khususnya Kota Padang, untuk hadir di stadion dan mendukung PSMS.

Menanggapi rencana kedatangan Kampak FC ke Padang, pelatih Fabio Lopez mengaku senang. Dia berharap mereka bisa menjadi contoh yang baik bagi semua suporter di Indonesia tentang bagaimana cara memberikan dukungan positif kepada tim kebanggaan. “Senang sekali mereka bisa datang menyaksikan bagaimana kami bermain. Mudah-mudahan mereka bisa jadi contoh yang baik, memberikan dukungan dengan sportif dan fairplay,” tutur pria Italia tersebut.

Fabio mendoakan agar rombongan Kampak FC lancar dalam perjalanan ke Padang hingga balik lagi ke Medan. “Kami harap mereka berhati-hati selama dalam perjalanan. Sampai jumpa di Padang,” ujar Fabio.

PSMS yang baru mengumpulkan 10 poin masih terpuruk di dasar klasemen IPL, di bawah Bontang FC dengan koleksi poin sama. Bedanya, Bontang baru menjalani 12 laga sementara PSMS telah 14 kali bertanding. (Sumarlin/premierleague.co.id)

Rieko SP

Aku hanya seorang suporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *