Bontang FC Tak Gentar Lawan Semen Padang

Spartacks Cyber. Jarak Bontang FC (BFC) dan Semen Padang FC di klasemen sementara Indonesian Premier League (IPL) begitu lebar. BFC masih terpuruk di peringkat 11, sedangkan Semen Padang nangkring di posisi kedua. Semen Padang bahkan berpekan-pekan memuncaki klasemen sebelum digusur PSM yang Sabtu (28/4) kemarin mengalahkan Persebaya 2-0.

Meski perbedaan prestasi kedua tim begitu mencolok, namun BFC tidak kenal istilah kalah sebelum bertanding. Pasukan Eddy Simon Badawi akan berjuang maksimal saat dijamu Semen Padang di Stadion Agus Salim, Padang, Senin (30/4) malam. (Siaran langsung Global TV pukul 19.00 WIB). “Kita akui Semen Padang tim yang bagus dan kuat. Tapi ini sepakbola, segala sesuatu bisa terjadi dan sulit diprediksi,” kata Manajer BFC Hariyadi, Minggu (29/4).

Sebagaimana tim yang melawat ke kandang lawan, Laskar Khatulistiwa–julukan BFC–tetap mematok target minimal mencuri satu poin. “Kita harus optimis, jangan menyerah sebelum bertanding. Pemain kita minta berjuang maksimal di lapangan,” sambungnya. Dua pemain dipastikan absen karena akumulasi kartu kuning, yakni Gantarkan dan Yanhuarius Kaol.

Tapi Hariyadi tidak terlalu khawatir karena pelatih telah menyiapkan pemain pengganti yang kualitsnya tidak berbeda jauh. BFC kemungkinan besar tetap tampil dengan ciri khas pola 4-4-2, di mana Emaleu Serge dan Rully Padengke diplot sebagai tombak kembar. Lapangan tengah bakal diisi kuartet  Camarra Fassawa, Masahiro Fukusawa, Satria Ferry, serta Firman Usman. “Penjaga gawang tetap M Ridwan karena penampilannya cukup konsisten,” sebut Hariyadi.

Dikatakan juga, manajemen BFC telah melakukan evaluasi guna memantapkan langkah mereka di putaran kedua IPL. Pelatih dan pemain diminta fokus memperbaiki penampilan agar tidak terus-terusan berada di papan bawah. “Kita realistis saja, target BFC adalah papan tengah. Saya kira kesempatan masih ada karena putaran kedua baru saja berjalan,” tuntasnya. (Sumarlin/premierleague.co.id)

Rieko SP

Aku hanya seorang suporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *