SSB Semen Padang Ikuti Turnamen MUPC 2012

Spartacks Cyber. Tim Sekolah Sepakbola Semen Padang tahun ini mengikuti turnamen Manchester United Premier Cup (MUPC) 2012, sebuah turnamen sepakbola usia 15 tahun yang diselenggarakan oleh PSSI bekerjasama dengan Nike dan klub Permier League Inggris, Manchester United. Event ini merupakan seleksi tim tingkat daerah  untuk mengikuti seleksi tingkat nasional.

 

Sampai hari pertandingan ke tiga, Sabtu 28 April, tim Semen Padang A yang terdiri dari para pemain SSB Semen Padang berhasil mencatatkan hasil positif. “Kita dapat dua kali menang, satu kali imbang dan sekali kalah dengan Total poin 7. Kita sudah pasti lolos ke putaran kedua, namun untuk posisi juara grup masih menunggu hasil dari pertandingan antara Tunas Harapan dan Global Payakumbuh. Jika Tunas Harapan menang, dia yang juara grup,” ungkap Arjoni Mulya, pelatih tim Semen Padang U-15 yang turun pada turnamen ini yang ditemui usai pertandingan antara tim SSB Semen Padang melawan Global Payakumbuh dengan skor akhir 1-0 untuk kemenangan Semen Padang.

Pada babak 8 besar yang akan dilaksanakan hari ini (minggu, 29 April 2012) menggunakan sitem Knock-out sampai babak final. Juara dari wilayah Sumatera Barat nantinya akan dikirim ke Jakarta untuk memperebutkan gelar juara Nasional menghadapi tim pemenang dari 9 wilayah lain di Indonesia. Jika nanti berhasil menjadi juara tingkat nasional maka akan dikirim mewakili Indonesia bertanding di regional Asia Tenggara. Tahun ini Indonesia mendapatkan kesempatan untuk menjadi tuan rumah dalam menyelenggarakan pertandingan final Asia Tenggara melawan tim terbaik dari Singapura, Malaysia, Thailand, dan India nanti yang akan diadakan pada tanggal 28 – 31 Mei 2012 di Jakarta.

“Cuma satu tim per wilayah, yaitu yang berhasil merebut juara yang berhak mewakili Sumbar di tingkat Nasional nanti,” tambah pelatih muda tersebut.

Mengenai peluang juara tingkat Wilayah, Arjoni tetap optimis bisa membarikan prestasi meskipun persiapan tim dinilai kurang. “Kota optimis dengan bekerja sekuat tenaga dan berharap semangat dari anak-anak. Dalam persiapan kita bisa dikatakan hanya satu hari. Dalam satu minggu, hari minggu kita seleksi sampai rabu. Hari kamis baru kita mulai berlatih bersama, hari sabtunya kita langsung main,” jelas Arjoni.

“Pemain kita mayoritas dari SSB Semen Padang ditambah beberapa pemain diluar SSB yang lolos seleksi karena memiliki kemampuan lebih baik dari anak-anak SSB, sekitar 3 atau 4 orang. Tapi yang pasti mereka masih berasal dari Kota Padang,” tutup Arjoni. (Rieko)

Daftar pemain tim Semen Padang A (SSB Semen Padang) dalam turnamen Manchester United Premier Cup babak kualifikasi wilayah Sumatera Barat:

Wahyu Budiman (PG)
Haris Saputra (Belakang)
Agil Guspeandi (Belakang)
Dede Setiawan (Belakang)
Rifo Asprilla (Tengah)
Gilang Ramadhan (Tengah)
Adlin Fadillah (Tengah)
Andrian Mahelfi (Tengah)
Ihsan Mahelfi (Tengah)
Rusdil Irfan (Depan)
Bima Ghafaras (Depan)

Cadangan:
Syaiful Rahman
Roma Rio
Tosan Iskandar
Randi Irawan
Andi Krismon

Rieko SP

Aku hanya seorang suporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *