Hadapi Bontang, Lini Belakang Kabau Sirah Keropos

Spartacks Cyber. Hasil positif dari laga ujicoba Nusantara melawan Perak FA, klub Malaysia Super League (MSL) minggu 22 April kemarin mampu mengangkat moral pemain Semen Padang FC untuk kembali mengarungi kompetisi Indonesian Premier League (IPL). Pekan ini lawan yang dihadapi adalah Bontang FC klub asal Kalimantan yang saat ini bertengger di posisi 11 klasemen sementara IPL.

 

Namun, pada laga yang akan digelar pada Senin, 30 April mendatang di Stadion H. Agus Salim Padang tim yang bermarkas di Bukit Indarung ini bermasalah di lini belakang. Hal ini lantaran David Pagbe yang selama ini menjadi tembok kokoh pertahanan masih terkendala masalah Kartu Izin Tinggal Sementara (KITAS) sehingga sampai saat ini masih tertahan di Malaysia, tempat kediaman istrinya. Selain itu, pemain bertahan Timnas Indonesia, Abdul Rahman juga urung bisa diturunkan karena akumulasi kartu kuning.

Permasalahan ini semakin pelik karena dua bek lainnya juga masih tanda tanya. Kedua bek itu adalah Syafrudin yang masih dalam masa penyembuhan paska operasi ligamen lutut kanan, serta Zico Aipa yang mengalami cidera ringan. Praktis cuma Saepuloh Maulana dan Donny Andika Putra yang saat ini tampak siap untuk diturunkan.

Kendati demikian, Manajemen Kabau Sirah berusaha agar ganjalan Pagbe segera beres, sehingga dia bisa main dalam laga kandang melawan Bontang FC. “Masih ada waktu sekitar lima hari, mudah-mudahan bisa. Kita masih berjuang menyelesaikan urusan Pagbe karena terus terang tenaganya sangat dibutuhkan tim,” kata Media Officer Semen Padang Ronny Suhatril, kemarin.

“Sedangkan Abdul Rahman kena akumulasi kartu kuning, ” imbuh pria berbadan tambun itu.

Beruntung, semua pemain yang menjalani tengah mengikuti seleksi Timnas Senior Indonesia bisa dipanggil untuk memperkuat tim Kabau Sirah. Mereka adalah kiper Jandia Eka Putra, Hengki Ardiles, Ferdinand Sinaga, serta Joshua Pahabol. “Kita pastikan mereka semua bisa main,” cetus Ronny.

Semen Padang saat ini masih memuncaki klasemen sementara IPL dengan poin 24, hasil enam kali menang, enam kali seri dan sekali kalah. Sedangkan Bontang FC saat ini berada di posisi 11 dengan poin 10 dengan 11 kali pertandingan.

Berdasar catatan, dalam 3 kali pertemuan terakhir dengan Bontang FC, baik dalam laga tandang maupun kanang, tim Laskar Khatulistiwa (julukan Bontang FC) dua kali berhasil menahan imbang Semen Padang. Pertemuan pertama pada tanggal 30 Januari 2011 saat itu masih berada di Indonesia Super League (ISL), Semen Padang menjadi tuan rumah dan bermain imbang 2-2 saat menjajal Bontang FC. Pertandingan selanjutnya tanggal 19 Maret 2011 (ISL), giliran Semen Padang bertandang ke Bontang, hasil imbang 1-1. Namun, saat tandang kedua kalinya di tanggal 8 Januari 2012 dalam Indonesia Primear League (IPL), Semen Padang mampu membungkam Bontang 2-0 saat bertandang ke Bontang. (Rieko)

Rieko SP

Aku hanya seorang suporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *