Timnas U-14 Diundang Berlaga Di Jepang

Spartacks Cyber. Timnas U-14 bakal berlaga melawan 5 negara Asia Tenggara dan Jepang dalam sebuah turnamen invitasi.

Koordinator timnas, Bob Hippy mengungkapkan, turnamen ini akan diikuti oleh lima negara Asia Tenggara yaitu Indonesia, Malaysia, Singapora, Brunei Darussalam, Filipina dan Jepang sebagai penyelenggara. Surat undangan Federasi Sepak Bola Jepang sudah g diterima PSSI  20 April 2012 lalu.

“Jepang dan negara-nagara Asean melalui The Japan-East Asia Network of Exchange for Students and Youth (JENESYS) sepakat dan berencana mengadakan invitasi, 17-24 Juni 2012. Untuk akomodasi, keberangkatan semua ditanggung JENESYS. Jadi, kami hanya menyediakan tim,” kata Bob di Kantor PSSI, Rabu 25 April 2012.

Pada turnamen ini, JENESYS memberi batasan tim yang akan dibawa masing-masing Federasi. Setiap Federasi hanya diperbolehkan membawa 18 pemain plus empat official.

Menurutnya, terselenggaranya turnamen ini merupakan imbas dari komunikasi Kementerian Pemuda dan Olahraga se-Asia Tenggara dan Kementerian Pemuda dan Olahraga Jepang.

Selain turnamen invitasi ini, Timnas U-14 juga dijadwalkan akan berlaga di AFC U-14 Festival of Football di Kinabalu, Malaysia, 28 Mei-3 Juni 2012 mendatang.

Wakil Ketua Badan Pembinaan Usia Muda (BPUM), Edi Nurinda Susila menambahkan, tim yang akn dibawa ke Jepang adalah 22 pemain yang berlaga di Kinabalu. Praktis, dari 22 pemain timnas U-14 ini akan terjadi perampingan sesuai permintaan JENESYS.

Mengenai pelatih yang akan membawa tim Garuda Junior ini masih dalam tahap pembahasan PSSI. Namun kandidat kuatnya adalah Indra Sjafri, salah satu pelatih Minangkabau yang sedang mencuat namanya. “Pelatih di turnamen Jepang masih kami bicarakan. Tapi salah satu kandidatnya adalah Indra Sjafri,” beber Edi Nurinda. (*)

Rieko SP

Aku hanya seorang suporter

Satu tanggapan untuk “Timnas U-14 Diundang Berlaga Di Jepang

  • 26 Februari 2014 pada 12:13
    Permalink

    seleksi nya kok gak a
    da berita kak,tlong infonya dong kak

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *