Wasit Asing di IPL Semakin Mendekati Kenyataan

Spartacks Cyber. Ide untuk mendatangkan wasit asing untuk memimpin pertandingan di kompetisi di Indonesian Primer League (IPL) mendapat respon positif dari PSSI. Dan PSSI pun berencana merealisasikan penggunaan wasit asing dalam waktu dekat ini.

“Mungkin dalam hitungan dua minggu ke depan, Komite Wasit PSSI akan menyurati PT LPIS, terkait kedatangan wasit asing,”¬† kata Sihar Sitorus, Ketua Komite Kompetisi kepada wartawan via telepon, Selasa siang (24/4).

Sampai saat ini dua dari empat wasit asing yang dibutuhkan PSSI sudah setuju. Rencananya, kedua nama yang masih dirahasiakan Sihar itu pun akan segera turun memimpin pertandingan-pertandingan penting di IPL.

“Soal nama jangan dulu, tapi kedua wasit yang sudah memberi jawaban itu berasal dari Balkan (Eropa Timur). Usia mereka sekitar 46 tahun, nantinya, tugas mereka tidak hanya mengawal pertandingan saja. Mereka juga akan terlibat dalam pembinaan dan transfer pengetahaan kepada wasit lokal,” tambah Sihar.

Wacana penggunaan wasit asing di IPL sebenarnya sudah lama, terutama sejak rapat CEO klub IPL, 13 Oktober 2011. Berbekal hal itu, PSSI sendiri menindaklanjuti keinginan klub-klub IPL. Dalam rapat Komite Eksekutif, PSSI pun menyepakti penggunaan wasit asing di IPL. (BAS/mediasepakbola.com)

Rieko SP

Aku hanya seorang suporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *