Nilmaizar berangkat ke Jerman

Spartacks cyber – Pelatih utama Timnas senior Indonesia Nilmaizar berangkat ke Jerman sabtu (21/05) untuk mengikuti pelatihan sepakbola yang diadakan Federasi sepakbola Jerman atau DFB (Deutsche Fussballbund). Pelatihan digelar di Sportschule Hennef, pelatihan tersebut akan berlansung selama 20 hari dari 23 April-11 Mei 2012. Nilmaizar berangkat dengan Turkish Airline pukul 20.00 WIB dari bandara Internasional Soekarno hatta.

Keikutsertaan Nil dalam program pelatihan pelatih yang dilakukan federasi sepak bola Jerman itu sendiri tak lepas dari campur tangan PSSI. PSSI, sebagai induk sepak bola Indonesia mendapat kesempatan untuk mengirim pelatihnya berlatih di Jerman.

“Jadi, program ini memang sudah lama. Kenapa Nil yang diberangkatkan? Alasannya, karena kami melihat Nil layak diberangkatkan. Dia salah satu pelatih yang cukup baik yang dimiliki Indonesia. Jadi, kita berharap Nil bisa mengembangkan ilmu kepelatihannya,” jelas Bob Hippy, Koordinator Timnas.

Dengan kepergian itu, timnas senior sendiri praktis tak punya induk. Meski demikian, Bob menegaskan kalau pemusatan latihan di Yogyakarta akan tetap berjalan. “Dia kan punya dua asisten, jadi kedua asisten itulah yang akan memimpin jalannya pemusatan latihan itu.”

Hal senada juga disampaikan pelatih kelahiran Payakumbuh, Sumatera Barat itu. “Untuk program selanjutnya, saya serahkan ke asisten pelatih. Program-program apa saja yang harus dilakukan sudah saya berikan ke asisten pelatih agar diterapkan ke pemain.” Nil akan kembali bergabung dengan Timnas Senior di Palestina, pada piala invitasi palestina, An Nakbah pada 13-24 Mei mendatang. Dia akan langsung terbang dari Jerman menuju Palestina untuk mendampingi tim Merah Putih di invitasi sepakbola yang diikuti delapan negara tersebut.

Haris Tamsin

Just SPARTAN and MUFC Die Hard Fans

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *