Nil Maizar Benarkan Akan Latih Timnas Senior

Spartacks Cyber. Kabar penunjukkan Nil Maizar, pelatih Semen Padang FC sebagai pelatih Timnas Senior telah beredar di beberapa media Nasional. Kesepakatan penunjukan tersebut dilakukan pada saat rapat PSSI bersama pelatih-pelatih nasional di kantor PSSI, Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa, 10 April 2012 sore.

Nil Maizar, pria kelahiran Payakumbuh ini disiapkan untuk membawa pasukan Garuda di turnamen Piala AFF akhir tahun nanti. Untuk mempersiapkan hal tersebut, kemampuan pelatih yang sukses membawa Kabau Sirah peringkat ke-4 Liga Super Indonesia musim lalu ini akan diuji pada sebuah turnamen Internasional di Palestina yang akan digelar 16-26 mei mendatang.

“Kami tadi sepakat menunjuk Nil melatih tim senior. Namanya akan kami bawa ke rapat Komite Eksekutif dan akan ‘ketok palu’ di sana,” kata koordinator timnas, Bob Hippy dikutip dari teraspolitik.com.

Nama Nil Maizar sebetulnya sempat beberapa kali disebut akan membesut timnas, namun selalu dibantah pengurus PSSI dan Nil Maizar. Sebelumnya Nil sempat disebut akan menangani tim bintang Indonesia dalam pertandingan melawan PSV Eindhoven Januari lalu, tapi urung terlaksana akibat pertandingan eksebisi itu batal digelar.

Kepastian kabar tersebut juga dibenarkan oleh pelatih yang juga jebolan PSSI Garuda II tersebut. Dihubungi melalui pesan singkat, Nil menjelaskan bahwa sebagai warga negara yang baik, dirinya tidak bisa menolak tugas negara tersebut.

“Assallamualaikum, di tenggah malam ini saya bicara¬† melalui sms ini, saya tidak bisa menolak melatih timnas senior saat ini karena saya-lah pilihan pertama mereka dan terakhir untuk saat ini dan sebenarnya saya bangga dengan tim Semen Padang yang membesarkan saya”, jelas Nil melalui pesan singkat kepada salah satu anggota SPARTACKS.

Seperti yang dijelaskan Bob Hippy diatas, walaupun penunjukkan ini sudah bisa dikatakan final, namun ternyata belum secara resmi karena sesuai aturan, penunjukan pelatih Timnas hanya bisa dilakukan memalui rapat komite eksekutif PSSI.

“Saat ini pssi sedang bicara sama Direksi Semen Padang dan segera mengirimkan surat resminya. saya berharap teman-teman SPARTACKS mengerti ini demi negara kita harus jadi warga negara yang baik. Menanggis hati ini tapi pssi sangat berharap kepada saya yang hanya manusia biasa dan hanya kita sebagai pelatih modal awal adalah kerja sungguh-sungguh,” tambah Nil Maizar.

“(Keputusan finalnya) akan di putuskan rapat exco beberapa hari ini. Saya harap kita bisa memberi pengertian teman-teman SPARTACKS, semuanya kita serahkan pada Allah. Mungkin ini jalan terbaik bagi kita semua. Nilmaizar tenggah malam jam 01:00 Jakarta. Wass.”

Rieko SP

Aku hanya seorang suporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *