Spartacks UNP Peduli Pasaman

Spartacks Cyber. Spartacks Jorong Universitas negeri Padang (UNP) mengadakan aksi penggalangan dana untuk korban Galodo di kecamatan Simpati, Pasaman. Aksi ini adalah wujud solidaritas para anggota Spartacks kepada saudara-saudara mereka yang terkena musibah di Pasaman. Aksi ini juga awalnya berasal dari inisiatif Uni-uni Spartacks UNP. Dalam aksinya tersebut, kelompok supporter yang berbasis di kampus UNP Air Tawar tersebut melakukan penggalangan dana di sejumlah tempat di kota Padang, diantaranya yaitu di simpang lampu merah DPRD Sumbar, simpang lampu merah Alai, dan tentu saja juga dilakukan di kampus UNP sendiri. Kegiatan ini sudah berlangsung semenjak hari senin 27 Februari 2012 kemarin dan rencananya akan terus dilanjutkan hingga hari jumat, 2 maret nanti.

Spartacks UNP Peduli Pasaman
Spartacks UNP Peduli Pasaman

Adit, salah seorang anggota Spartacks UNP mengatakan bahwa aksi ini adalah sebagai bentuk solidaritas Spartacks UNP kepada dunsanak-dunsanak di Pasaman yang tengah dilanda musibah. Selain itu, aksi ini juga untuk menunjukkan bahwa Spartacks bukan hanya bergerak pada urusan sepak bola saja tapi juga pada kegiatan-kegiatan lainnya. Dan juga pembuktian bahwa Suporter sepakbola khususnya Spartacks, jauh dari segala tindakan anarkis dan rasis.

Lebih lanjutnya Adit menjelaskan bahwa dalam pelaksanaan aksi solidaritas ini dilakukan secara sukarela dan ikhlas untuk membantu korban, bukan untuk kepentingan lainnya. Untuk itu para anggota Spartacks yang berpartisipasi tidak pernah diwajibkan atau diharuskan untuk hadir namun hanya bagi mereka yang benar-benar bisa dan selama hal itu tidak mengganggu jadwal perkuliahan. Maka para anggota spartacks tersebut nantinya akan saling bergantian untuk melakukan aksi sesuai dengan jadwal masing-masing. “ Selama tiga hari penggalangan dana kemaren, Alhamdulillah dana yang sudah terkumpul sebanyak 940 ribu rupiah, tambah Difi Deofsila mantan Kojor UNP.

“Salut untuk Spartacks yang peduli pada korban bencana di Pasaman, tak hanya ada saat Semen Padang bertanding tapi mereka juga ada di kegiatan lainnya”, ungkap Dev, salah seorang mahasiswa UNP. Untuk perealisasian aksi ini sendiri, maka rencananya Spartacks UNP akan terjun langsung ke lokasi bencana di kecamatan Simpati, Pasaman, pada hari sabtu (4/3) nanti bersama mahasiswa-mahasiswa UNP lainnya. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada warga kota Padang yang telah menyumbang dan sanak-sanak Spartacks tentunya. Semoga bantuan yang kita berikan berguna bagi korban galodo Pasaman, terang Koordinator Jorong(kojor) Spartacks UNP, Yones Gusmanto yang kami temui di sekretariat Spartacks UNP. (Laporan dari: Gitio Tri Sandy)

Rieko SP

Aku hanya seorang suporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *