IPL Review: Semen padang terima kekalahan perdana

Persijap 1 – 0 Semen Padang FC

Goal
Menit Pencetak Gol Kedudukan
52 Banaken Basoken 1-0

Spartacks cyber – Pertandingan tandang Semen padang ke Jepara menhadapi tuan rumah Persijap Jepara di Stadion Gelora Bumi Kartini berakhir dengan kemenangan 1-0 untuk tuan rumah, satu-satunya gol yang tercipta pada pertandingan tersebut lewat kaki pemain belakang Persijap Banaken Basoken dimenit ke 52 babak kedua.

Pertandingan yang berlansung dibawah guyuran hujan membuat kedua tim sulit untuk mengembangkan permainan, pada menit-menit awal babak pertama persijap mampu merepotkan barisan pertahanan Semen padang yang dikomando David pagbe, beberapa kali Julio Lopez dan jose Sebastian membuat Syamsidar harus berjibaku untuk menyelamatkan gawangnya.

Semen padang yang tampil tanpa dua pemain intinya, Edward wilson junior dan Abdul Rahman yang terkena akumulasi kartu kuning, bermain dibawah tekanan tuan rumah. Duet Suheri daud dan Ferdinand Sinaga yang untuk pertama kalinya bermain sejak kick off terlihat belum padu, ditambah kondisi lapangan yang tergenang air membuat para pemain susah mengontrol bola. 45 menit babak pertama semen padang menghasilkan beberapa peluang tapi buruknya penyelesaian akhir membuat skor 0-0 bertahan sampai turun minum.

Awal Babak kedua hujan sudah mulai reda, lewat sebuah kerjasama apik dari pemain persijap, Banaken Basoken yang tidak terkawal berhasil menceploskan bola ke gawang syamsidar lewat sebuah tendangan dari luar kotak pinalty, 1-0 tuan rumah unggul atas Kabau Sirah.

Dalam keadaan tertinggal, Nilmaizar mencoba bermain terbuka, dengan memasukkan Mustopa Aji dan Arifan Fitra Masril menggantikan Ellie Aiboy dan Suheri daud, tambahan tenaga baru untuk menyamakan kedudukan tidak bisa dimamfaatkan Semen padang dengan maksimal, skor bertahan 1-0 untuk tuan rumah hingga pluit akhir dibunyikan. Kekalahan ini merupakan kekalah perdana semen padang musim ini, dengan ini Semen padang berada diperingkat kedua klasmen sementara IPL dari 9 pertandingan dibawah Persibo bojonegoro dengan beda 1 poin.

Absennya Edward Wilson Junior berpengaruh sangat bersar terhadap daya serang kabau Sirah, ditambah Yoshua Pahabol yang sedang membela timnas U21 membuat Nilmaizar berfikir ekstra keras, oleh karena itu dimainkan Arifan Fitra Masril(Pemain U21 SP) yang melakukan debutnya di Semen padang senior pada pertandingan menghadapi Persijap.

Haris Tamsin

Just SPARTAN and MUFC Die Hard Fans

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.