Lima pemain muda Semen Padang ikut seleksi Timnas

Spartacks cyber – Tim nasional Indonesia mulai mempersiapkan diri untuk menghadapi Bahrain di pertandingan terakhir babak kualifikasi Piala Dunia 2014. Semua pemain yang dipanggil seleksi tidak ada yang dari klub Indonesian Super League (ISL) Diterangkan Koordinator Timnas, Bob Hippy, 30 pemain akan mengikuti seleksi pada akhir bulan ini, untuk dikerucutkan menjadi delapan, melengkapi skuad 10 pemain yang sudah pasti masuk skuad dan dibawa ke Bahraian.

 

Ke-10 pemain itu adalah Irfan Bachdim (Persema), Syamsul Arif (Persibo), Kurnia Mega (Arema), Dendy Santoso (Arema), Gunawan Dwi Cahyo (Arema), Hendro Siswanto (Arema), Ferdinand Sinaga (Semen Padang), Abdul Rahman (Semen Padang), Wahyu Wijiastanto (Persiba Bantul), dan Irfan Raditya (Arema).

Disamping Ferdinand Sinaga dan Abdulrahman yang sudah terpilih, ada lima pemain semen padang lainnya yang berkesempatan ikut seleksi Timnas yang akan menghadapi bahrain, yaitu Zico Aifa(Bek) Doni Andhika Putra(Bek), Putra Syabilunl Rozak(Kiper), Ricky Akbar Ohorela(Striker), dan Ricard Gibert Matui (gelandang).

“TC (training camp) timnas PPD akan dikumpulkan pada 29 Januari, di Cibubur bersama (pelatih) Aji Santoso. Nanti sejumlah pemain akan dipanggil,” ujar Bob saat dihubungi wartawan, Kamis (26/1/2012).
.
Seperti telah menjadi sikap PSSI, pemain yang memperkuat klub yang bermain di luar kompetisi resmi (baca: ISL), tidak dipanggil untuk mengikuti seleksi timnas itu. Mereka yang diseleksi semuanya dari klub-klub Indonesian Premier League (IPL)

“Pemain muka baru semua bermain di IPL. Ya itu tadi, kami akan menyeleksi pemain-pemain yang di IPL. Kemarin memang banyak pemain dari ISL. Untuk itulah kami akan melakukan proses seleksi ulang,”‘ papar Bob.

“Selain itu, kami akan coba seleksi sekitar 30 % pemain yang baru berusia 23 tahun di klub yang bermain di IPL.

“Untuk tim baru dan sebelumnya, kira-kira prosentasenya 80 sampai 20 %. Maksunya, 80 % muka-muka baru. 20% pemain lama. 80 % pemain-pemain baru akan diambil dari klub-klub yang ikut berkompetisi IPL,”‘ lanjut dia.

Proses seleksi, tambah Bob, akan dipimpin langsung oleh Aji selaku pelatih kepala. Pertandingan Indonesia di kandang Bahrain akan digelar pada 29 Februari. Dari lima pertandingan sebelumnya pasukan “Garuda” selalu kalah.

Daftar 30 nama yang akan diseleksi :

1. Andi Muhammad (PSM Makasar)
2. An Aswar (PSM Makasar)
3. M. Jupri (PSM Makasar)
4. Aditiya Saputra Dewa (PSM Makasar)
5. Ismail Haris (PSM Makasar)
6. Zakir Sulaiman (Persiraja)
7. Bi Zahil Zalwa (Persibo)
8. Sigit Miko Susanto (Persibo)
9. Iqbal Ades (Persikabo)
10. M Fahri (Persitara)
11. Iman Air (Persijap Jepara)
12. Fendi Yulianto Sugianto (Persijap Jepara)
13. Abdul Latif Husin (Persijap Jepara)
14. Gipsi Taalit ( Persijap Jepara)
15. Ahmad Buhari (Persijap Jepara)
16. Safry Amri (Persijap Jepara)
17. Farid Agus Dinata (Arema)
18. Sunarto (Arema)
19. Ahamd Fariz (Arema)
20. Ahmad Rizal (Persija)
21. Hendra Adi Bayan (Persija)
22. Saraki (Persija)
23. Zico Aifa (Semen Padang)
24. Doni Andhika Putra (Semen Padang)
25. Putra Syabilunl Rozak (Semen Padang)
26. Ricky Akbar Ohorela (Semen Padang)
27. Ricard Gibert (Semen Padang)
28. M. Alfin Adri (Persebaya)
29. Abdulrahman (Madiun Putra)
30. Ziryawan (Persema).

Haris Tamsin

Just SPARTAN and MUFC Die Hard Fans

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *