Nilmaizar latih Indonesia Selection hadapi Inter milan

Spartacks cyber – Penunjukan Nil Maizar sebagai arsitek tim Indonesia Selection dalam laga eksibisi menghadapi Inter Milan, Mei 2012 mendatang, mendapat respon positif dari arsitek Semen Padang tersebut. Menurut Nil, dia siap menjalankan tugas yang membawa nama negara ini. “Saya siap saja, ini kan tugas negara,” ungkap pelatih berusia 42 tahun itu, seperti dikutip dari situs resmi IPL.

Meski demikian, Nil enggan berkomentar banyak mengenai penujukannya ini. Pasalnya, dia beralasan, belum ada pemberitahuan resmi dari PSSI padanya.”Nggak enak saja, belum ada apa-apa kok sudah ngomong banyak. Kalau memang positif, biasanya dalam satu dua hari ini PSSI akan mengontak saya,” ujar  pria yang sukses mengantarkan Semen Padang FC ke puncak klasemen sementara Indonesian Premier League (IPL) tersebut.

Penunjukan Nil sebagai arsitek Tim Indonesia Selection diutarakan oleh  Koordinator Timnas, Bob Hippy. Alasan ditunjuknya pria kelahiran Payakumbuh ini adalah prestasinya membawa Semen Padang merajai kompetisi Indonesian Premier League musim ini. Bahkan, Bob mengaku telah menugaskan Wakil Sekretaris Jenderal PSSI, Tondo Widodo untuk memberitahukan hal ini pada Nil Maizar.

“Nil adalah salah satu pelatih bagus yang ada di Indonesia Premier League. Pak Tondo telah menyampaikan rencana itu kepada Nil,” kata Bob. Sebelumnya, Nil juga sempat dinominasikan sebagai kandidat pelatih tim Indonesia Selection dalam laga melawan PSV Eindhoven, beberapa waktu lalu. Namun, karena promotor mempermasalahkan pelarangan pemain yang tidak berlaga di kompetisi resmi PSSI untuk memperkuat tim Indonesia Selection, laga tersebut harus dibatalkan.

Haris Tamsin

Just SPARTAN and MUFC Die Hard Fans

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.