IPL Review: Kandaskan Arema, SPFC Tak Terkalahkan Hingga Pekan ke-7

Match

Semen Padang FC Arema

3 - 1

7. Match Day

22 Januari 2012, 15:30

Stadion H. Agus Salim Padang

Spartacks Cyber. Semen Padang FC berhasil mengalahkan tim kuat Arema dalam lanjutan Indonesian Premier League musim 2011/12 dengan skor akhir 3-1. Bermain di kandang sendiri, Stadion H. Agus Salim Padang pada minggu 22 Januari 2012 Kabau Sirah menjadi satu-satunya tim yang tak terkalahkan hingga pekan ke 7 IPL, dan kokoh menempati puncak klasemen sementara dengan mengumpulkan 15 poin dari 7 kali bertanding, sedangkan Arema turun ke peringkat 6 dengan 8 poin dari 5 kali berlaga.

Semen Padang yang turun tanpa Ferdinand Sinaga dan kiper Jandia Eka Putra karena akumulasi kartu memaksimalkan lini depan dengan duet Edward Wilson Junior dan Suheri Daud, sedangkan posisi kiper kembali dipercayakan kepada Samsidar. Sejak awal babak pertama tim asuhan Nil Maizar ini berusaha menekan pertahanan Arema yang diasuh oleh Abdul Rahman Gurning, namun ketatnya pertahanan Arema membuat beberapa peluang SP berhasil dimentahkan Kurnia Meiga dkk.

Baru pada menit ke 36 gelandang Vendry Mofu memecah kebuntuan Kabau Sirah. Berawal dari umpan silang Edu -sapaan Edward Wilson- dari sisi kanan pertahanan Arema, Mofu yang datang dari belakang langsung menyambut umpan tersebut dengan bebas. Bola pun meluncur ke sudut kiri gawang Arema.

Beberapa kali Arema yang diperkuat pemain bintangnya seperti Noh Alam Shah, Roman Chmelo dan M. Ridhuan juga merepotkan pertahanan SP yang dibentengi duet Pagbe-Abdul Rahman.  Peluang terbaik Arema didapat menjelang berakhirnya babak pertama, namun sayang tendangan Roman Chmelo masih sedikit lebih tinggi diatas tiang gawang Samsidar. Keunggulan 1-0 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua SP justru makin meningkatkan serangan. Arema terlihat tertekan dengan gempuran yang dibangun dari sektor sayap oleh Elie Aiboy dan Esteban Vizcarra yang selalu berusaha menyuplai bola kepada Edu. Namun justru gol kedua lahir kembali dari kaki Vendry Mofu memanfaatkan umpan matang dari Il Capitano Elie pada menit ke 64. Gol ketiga dicetak oleh Dedi Hartono yang masuk sebagai pemain pengganti. Sementara gol Arema dicetak oleh Amirudin pada injury time babak kedua. (Rieko)

Rieko SP

Aku hanya seorang suporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.