Semen Padang rencanakan pembangunan Stadion

Spartacks cyber – Klub Semen Padang berencana membangun stadion baru yang lebih modern daripada stadion yang sudah ada saat ini. Keberadaan Stadion H Agus Salim yang selama ini dinilai sudah kurang layak dan tak representatif lagi. Lagipula, lahannya terletak di sekitar jalan besar kota. Rumput stadion yang menjadi kebanggaan masyarakat Kota Padang dan merupakan kandang tim Semen Padang ini tak lagi tertata rapi. Saat hujan turun, lapangan mudah menjadi becek. Bahkan, saat Semen Padang berhadapan dengan Persibo pada 27 November lalu, laga babak kedua sempat ditunda sampai keesokan harinya karena lapangan yang tergenang.

Pandangan dari tribun utama Stadion Agus Salim Padang
Stadion H Agus Salim Padang

“Saya berharap tidak lama lagi Semen Padang punya stadion sendiri yang lebih besar dan modern,” ungkap CEO Semen Padang Erizal Anwar seperti dilansir oleh situs resmi Indonesian Premier League (IPL). Saat ini, lanjutnya, manajemen tengah mengumpulkan dana untuk membeli lahan. Erizal ingin lahan sudah tersedia dalam waktu tiga tahun ke depan. Dia juga mengakui bahwa sudah banyak pihak yang menawarkan lahan untuk membangun stadion.

“Nanti kita juga kerja sama dengan sponsor lainnya, selain PT Semen Padang yang menjadi sponsor utama kami,” ujarnya.

Sementara itu, Erizal mengakui bahwa kondisi stadion yang tak representatif lagi menyebabkan mereka juga tidak ingin menerapkan pola build, operation, and transfer (BOT) dengan pengelola Stadion H Agus Salim.

“Untuk dikembangkan sudah tidak bisa lagi. Kalau diperluas, paling hanya ke pinggir-pinggirnya saja. Paling tambah seribu dua ribu penonton saja. Padahal, animo masyarakat cukup tinggi, sekitar 20.000 orang. Sekarang ini rata-rata seperti itu,” tegasnya.

Erizal berharap nantinya stadion baru bisa memiliki kapasitas 30-40 ribu penonton untuk menampung animo besar dari hampir seantero Sumatera Barat.

Rencana ini, lanjutnya, juga sudah memperoleh dukungan dari manajemen PT Semen Padang. Pasalnya, stadion pribadi memungkinkan pengelolaan yang lebih mudah. (Kompas Bola)

Haris Tamsin

Just SPARTAN and MUFC Die Hard Fans

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *