Dua pemain Semen Padang lolos seleksi Timnas U21

Logo PSSISpartacks cyber – Setelah melakukan seleksi beberapa hari, PSSI akhirnya menetapkan nama-nama Tim Nasional U-21. Pemain-pemain yang dipilih ini berasal dari berbagai klub yang bermain di Indonesian Premier League dan Divisi Utama PSSI serta sekolah olahraga Ragunan. Dari 25 nama pemian yang dinyatakan lolos seleksi tahap pertama, dua nama berasal dari Semen Padang U21, yaitu Anggia Topano dan Yoshua Pahabol yang musim lalu mengantar SP U21 jadi Runner Up ISL U21. Ada tiga pemain Semen Padang yang mengikuti seleksi timnas U21, sayangnya Wahyu Firnada gagal menunjukkan kemampuan terbaiknya kepada pelatih Widodo CP saat seleksi di lapangan C Senayan Jakarta.

Koordinator Timnas Bob Hippy mengatakan, ada 25 pemain yang terpilih memperkuat Timnas U-21. Mereka tersaring dari sekitar 70 pemain muda lain yang mengikuti seleksi 7-10 Januari 2011 lalu. Para pemain muda ini, kata Bob, berasal dari sejumlah klub. “Nanti yang akan ke Brunei hanya 18 orang,” katanya.

Para pemain yang lolos seleksi, Bob melanjutkan, telah melalui seleksi dan penilaian. Beberapa poin yang menjadi penilaian antara lain keterampilan, ketajaman, dan ketahanan fisik. “Mereka segera akan memulai TC (pemusatan latihan) di Cibubur,” kata Bob.

Bob mengaku proses seleksi pemain untuk Timnas U21 belum optimal. Ia mencontohkan, memilih 70 pemain dengan waktu hanya 4 hari sangat tidak layak. Apalagi, kata dia, kompetisi juga belum berjalan maksimal. “Jadi sulit melihat pemain bagus atau tidak,” katanya.

Berikut 25 nama pemain yang lolos seleksi Timnas U21:
1. Muhamad Ridwan (GK)
2. Aji Saka (GK)
3. Hidayat Berutu (GK)
4. Ganjar Mukti (Belakang)
5. Syaiful Indra Cahya (Belakang)
6. Anugerah Agung Rosyam (Belakang)
7. Syamsul Arifin (Belakang)
8. Achmad Faris Ardiansyah (Stoper)
9. Nurmufid Fastabiqul Khoirut (Stoper)
10. Achmad Hisyam (Stoper)
11. Nova (Stoper)
12. Fadly M (Tengah)
13. Rully Imanda (Tengah)
14. Abdul Gani (Tengah)
15. Anggia Tofano (Tengah)
16. Kurniawan (Tengah)
17. Muhamad Guntur Tiaji (Tengah)
18. Ryan Putra Maylandu (Tengah)
19. Ridwan Awaludin (Tengah)
20. Abdul Kamil Sembiring (Tengah)
21. Miko Ardiyanto (Depan)
22. Yosua Pahabol (Depan)
23. Andi Vermanyah (Depan)
24. Husin Rahaningmas (Depan)
25. I Made Dwi Arya (Depan)

Haris Tamsin

Just SPARTAN and MUFC Die Hard Fans

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *