Spartacks Ngayogyakarta Hadiningrat Se-Istimewa Kota-nya

Daerah Istimewa Yogyakarta menjadi tempat tujuan wisata andalan setelah Provinsi Bali. Selain itu kota Jogja identik dengan Kota Pelajar. Di kota ini dapat dijumpai para pelajar dari Sabang sampai Merauke. Begitu juga dengan kami yang berasal dari Sumatera Barat, tujuan utama kami ke kota ini adalah menuntut ilmu. Disamping itu kami para pelajar yang cinta Kabau Sirah juga ingin mendukung tim kesayangan kami tersebut disetiap laganya. Dahulu nya kami belum mengenal satu sama lain nya antara pelajar yang berasal dari Sumbar. Semenjak ada Spartacks di dunia maya, dari sinilah cerita berawal.

Facebook

Keberadaan dunia maya telah merubah tren hidup masa kini, terutama dikalangan anak muda. Tidak dapat dipungkiri memang, setiap anak muda kadangkalah sampai orang tua kenal dengan yang namanya facebook. Jejaring sosial yang satu ini memiliki dampak  positif dan dampak negatif. Berbicara mengenai dampak negatif nya tentu banyak (tidak perlu kita bahas). Sedangkan dari segi positifnya dapat menyatukan orang yang tidak kenal, menjadi kenal, kenal akrab bahkan menjadi saudara sekalipun. Begitu juga dengan keluarga besar SPARTACKS Jogja.

Logo Spartacks Ngayogyakarta Hadiningrat

Spartacks Ngayogyakarta Hadiningrat didirikan oleh 4 orang anak muda. Mereka itu Adith, Sigit, Junio dan Nicky. Mereka sangat yakin suatu saat Spartacks Jogja ini akan besar. Dengan berdirinya Spartacks Jogja, akun facebook pun juga terbentuk. Jejaring sosial facebook ini sangat berperan penting dalam membesarkan nama Spartacks Jogja. Dengan media ini perekrutan anggota dimulai. Untuk tour pertama kali Spartacks Jogja langsung menyaksikan Semen Padang vs Arema Indonesia langsung di malang. Dari hari ke hari nama Spartacks Jogja semakin dikenal dan tak asing lagi bagi perantau yang berasal dari Ranah Minang. Diberbagai tempat di Pulau Jawa kami hadir untuk menyaksikan tim kesayangan kami berlaga, diantaranya Malang, Surabaya, Sodoarjo, Jepara, Solo, Karawang dan Bandung. Seandainya kami tidak dapat menyaksikan langsung pertandingan itu, kami mengadakan acara nonton bareng. Kami bangga dengan nama SPARTACKS,  dimana itu tidak ada lawan bagi kami, kemanapun kami melangkah yang kami cari hanya teman.

spartacks jojga

Spartacks Jogja tidak berhenti disitu saja. Distadion kami basorak, dirantau kami badusanak. Itu lah Spartacks Jogja. Yang menjadi keistimewaan dari Spartacks Jogja, tak lain hanyalah “rasa kekeluargaannya yang begitu solid”. Kami saling bantu membantu dirantau ini. Jadi diantara sanak-sanak kami tidak ada yang merasa sendiri dirantau ini. Kita hidup dirantau ini yang jauh dari kehidupan orangtua, tentu saja menemui masalah, baik itu masalah besar maupun masalah kecil. Dengan rasa kekeluargaan yang begitu akrab, tidak ada yang dikenal dengan masalah besar. Kami selalu bantu membantu dalam keluarga kami ini, baik itu bantuan secara material maupun bantuan secara moral. Disela-sela waktu kami selalu menyempatkan diri untuk bersua, baik itu di Spartacks Jogja futsal minguuan, kadang kala di akhir pekan kami melepas penat, berkunjung ke Malioboro untuk main BALAK dikenal dengan sebutan DOMINA. Disini kami bersenda gurau. Itu lah sepenggalan dari cerita kami.

Mungkin ada diantara adek-adek kami yang akan melanjutkan sekolah di kota Jogja ini, kami siap membantu semampu kami. Jadi adek-adek tidak usah takut untuk berkunjung di kota ini. Sebab kakak kalian telah menunggu kalian disini.

Untuk melihat sedikit tentang kami, kunjungi kami di :

http://spartacks-jogja.blogspot.com/

Jogja-Jogja Jogja istimewa.

Istimewa Negrinya Istimewa Spartacks-nya

Penulis: Arsy Budi Utama

Rieko SP

Aku hanya seorang suporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *