Nil Maizar Latih Timnas U-23? Ini Komentar Manajemen

Spartacks Cyber. Makin kuatnya rumor Nil Maizar sebagai salah satu kandidat terkuat pelatih timnas U-23 menggantikan Rahmad Darmawan yang mengundurkan diri, ditanggapi santai oleh manajemen Semen Padang FC. Bersama Aji Santoso dan Widodo C Putro, Nil memang disebut-sebut sebagai salah satu orang yang pantas menangani tim Garuda Muda.

Nil Maizar (Foto: Teguh Sastra | spartacks.net)

 

“Ya, kami mendengar kabar itu. Tapi kami menganggap itu hanya rumor belaka. Kami tak mau terganggu dengan hal-hal yang sifatnya rumor. Bahkan kami di manajemen sama sekali tak pernah membicarakan hal itu,” tegas Asdian, dalam sesi jumpa pers usai pertandingan Semen Padang vs Persiba Bantul, Sabtu 17 Desember 2011 di Padang dikutip dari Goal.com.

Asdian menjelaskan, saat ini Nil Maizar hanya fokus menangani tim Kabau Sirah di kompetisi Indonesian Premier League (IPL). Selain itu, manajemen SPFC juga tidak pernah berencana untuk menyiapkan pengganti Nil untuk melatih Elie Aiboy dkk jika nanti benar dia ditunjuk untuk melatih Timnas u-23. “Bagaimana mungkin kita menyiapkan pelatih pengganti, sedangkan membicarakan hal itu saja kita tak pernah,” kata Asdian lagi.

Asdian melanjutkan bahwa pihak menajemen lebih tertarik membahas prospek tim ke depan di kompetisi resmi dibawah naungan PSSI ini. Dia mengaku dengan dua hasil imbang di kandang, Semen Padang gagal mencapai target awal.

“Sebenarnya target kita menutup tahun 2011 degan meraih sepuluh angka, tapi hanya delapan yang kita dapat. Ini PR yang lebih penting bagi pelatih, ketimbang membicarakan rumor pelatih ke timnas,” kata manejer muda itu.

Disisi lain, pelatih Persiba Bantul justru mendukung Nil Maizar melangkah ke Timnas. Ia beranggapan pelatih jebolan PSSI Garuda II ini mempunyai bakat yang bagus dan juga cerdas. “Saya sarankan pada Nil ambil kesempatan itu. Melatih timnas pengalaman yang sangat bagus untuknya ke depan. Dia akan jadi salah satu pelatih terbaik negeri ini nantinya,” kata Basri.

Namun demikian, satu saran Basri untuk Nil jika benar-benar menjadi pelatih timnas, adalah jeli dan cermat memilih asisten. “Satu saran saya untuk Nil, jangan memilih asisten yang lebih senior dari dia, itu saja,” kata Basri. (Rieko)

Rieko SP

Aku hanya seorang suporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *