Semen Padang FC tanpa Samsidar, Persiba Bantul tanpa Busari

Semen Padang vs PersibaSpartacks Cyber. Memasuki pekan keempat Indonesian Premier League, Semen Padang FC kembali berlaga di kandang sendiri menghadapi juara Divisi Utama Liga Indonesia musim lalu, Persiba Bantul. Laga yang akan berlangsung di stadion GOR H. Agus Salim Padang pada sabtu 17 Desember 2011 sore ini diprediksi bakalan seru karena kedua tim mengincar kemenangan.

Laskar Sultan Agung -julukan Persiba Bantul- telah mendarat di Padang dengan misi mencuri kemenangan usai pekan kemarin dipermalukan tuan rumah PSM Makassar 1-2. Namun satu problema yang dihadapi M Basri, pelatih Persiba Bantul adalah absennya salah satu andalan mereka yaitu Busari yang biasa beraksi sebagai gelandang serang. Busari tidak disertakan dalam lawatan ke Padang lantaran masih terbelit masalah cidera lutut kiri.

Untuk mengantisipasi kekosongan Busari, pelatih berusia 65 tahun ini telah menyiapkan Kim Yong Han. “Mungkin sebagai alternatifnya, saya akan plot Kim di posisi Busari,” ujar M Basri.

Mengenai target, M Basri yakin anak asuhnya bisa merebut poin di Padang yang terkenal angker bagi tim tamu. Tuan rumah biasanya bermain lebih dominan, tetapi kami berjuang dan berusaha untuk mendapatkan poin Padang,” ungkapnya.

Mengenai taktik yang akan digunakan, sekretaris Persiba Bantul Wikan Werdho Kisworo menerangkan bahwa mereka akan mengusung strategi yang tidak jauh berbeda dengan dua laga sebelumnya. Hanya saja akan ada pergantian pemain di posisi Busari dan penjaga gawang. “Hanya Busari yang absen dan ganti kiper,” ungkap Wikan.

Tim Persiba Bantul sendiri telah berada di Kota Padang sejak kamis 15 Desember sore tadi, dan besok tim kebanggaan Paserbumi tersebut diagendakan melakukan uji coba lapangan GOR H. Agus Salim.

Sementara dari kubu Semen Padang FC, kiper Samsidar juga belum bisa diturunkan karena masih dalam tahap penyembuhan cidera, sama halnya dengan pemain belakang SYafrudin. Namun hal itu tidak terlalu menjadi beban pikiran coach Nil Maizar karena ada Jandia Eka Putra yang akan bertugas di bawah mistar gawang Kabau Sirah. Penampilan Jandia sendiri belakangan meningkat bahkan pantas dianugrahi gelar man of the match pada laga melawan Persebaya Surabaya minggu lalu. Itulah sebabnya Nil Maizar menganggap kalau pasukan yang akan diturunkannya pada hari sabtu nanti merupakan full team skuad utama.

“Kami akan menurunkan full team melawan Persiba Bantul,” ungkap Nil Maizar singkat.

Mengenai strategi yang akan digunakan, pelatih yang pernah memperkuat Timnas Garuda II ini akan tetap menerapkan karakter bermain Semen Padang, yaitu fokus dalam menyerang dan bertahan. “Melawan Persiba Bantul kami akan menerapkan pola total bertahan dan total menyerang,” tambah Nil.

Nil Maizar sendiri menganggap Persiba Bantul adalah tim yang kuat karena musim lalu berhasil merebut titel juara Divisi Utama. Selain itu tim dengan warna kebesaran merah tersebut terhitung tidak banyak melakukan perombakan pemain. PErsiba Bantul juga pernah mengalahkan Semen Padang FC bulan akhir Juni 2011 lalu dalam turnamen internasional Piala Gubernur Aceh II dengan skor 2-0.

“Persiba Bantul adalah juara Divisi Utama tahun lalu. Tentunya, tim ini memiliku skuad yang kuat. Untuk itu, kami berusaha maksimal untuk meraih angka 3 dalam pertandingan hari Sabtu mendatang,” pungkas Nil. (Rieko)

Rieko SP

Aku hanya seorang suporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *