Jamu Semen Padang FC, Persebaya Bisa Full Team

Spartacks Cyber. Kabar baik bagi Bonek, suporter Persebaya menjelang Big Match Indonesian Premier League (IPL) antara Persebaya menjamu Semen Padang FC, minggu 11 Desember 2011 di Stadion Gelora 10 Nopember, Tambaksari Surabaya. Pasalnya hampir dipastikan keempat pemain asing Bajul Ijo dapat diturunkan. Hal ini menyusul telah selesainya International Transfer Certificate (ITC) tiga dari keempat pemain asing tersebut.

Amaral Persebaya
Amaral, Persebaya (Foto: Liga Prima)

Awalnya, pada hari Rabu 7 Desember, baru dua pemain yang selesai ITC-nya yaitu Mario Karlovic dan striker Andrew Barisic yang sama-sama berasal dari Australia. Kemudian Kamis 8 Desember kemarin giliran ITC Amaral yang kelar. Pemain asal Brasil dengan nama lengkap Alexandre Da Silva Mariano memiliki caps sebanyak 31 kali di Timnas Brasil kurun waktu 1996-2002 dan pernah sukses merenda karier bersama klub-klub Seri A Italia seperti Parma dan Fiorentina. Pemain kelahiran 28 Februari 1973 ini terakhir bermain untuk Menado United di Liga Primer Indonesia dan berposisi sebagai gelandang bertahan.

“Hari ini ITC Amaral sudah keluar. Dia sudah bisa main lawan Semen Padang nanti,” ungkap CEO Persebaya Dityo Pramono di Jakarta, Kamis 8 Desember seperti diberitakan Liga Prima. Dengan ini, berarti hanya Otavio Dutra pemain asing Persebaya yang belum selesai ITC-nya, namun diperkirakan akan bisa kelar sebelum laga hari Minggu berlangsung.

Kehadiran Amaral tentu saja memberi angin segar bagi tim yang diasuh pelatih Divaldo Alves asal Portugal ini. Pasalnya di dua laga sebelumnya terlihat jelas penampilan tim yang belum sempurna dengan menuai hasil sekali menang melawan PSMS Medan dan kalah ketika bertandang ke Persiraja. Ditambah lagi, bintang muda Andik Vermansyah kemungkinan juga bisa diturunkan karena telah mulai terlihat mengikuti latihan penuh bersama taman-tamannya.

“Amaral ada, terus ditambah Andik Vermansyah, berarti lini tengah Persebaya sudah komplet. Kita lihat saja nanti kerjasama mereka di lapangan seperti apa,” sambungnya.

Sementara dari pihak Semen Padang FC, terpaksa harus berangkat ke Surabaya tanpa dua pilar, yaitu Abdul Rahman yang harus “istirahat” karena sedang menjalani hukuman kartu merah dan Samsidar yang belum pulih dari cidera usai laga melawan Persibo. Namun hal itu tidak membuat Nil Maizar terlalu khawatir karena pemain pelapis yang dimiliki Kabau Sirah memiliki kualitas yang hampir sama. Ada Saepuloh Maulana untuk menggantikan Abdul Rahman, yang terbukti cukup kompak bermain bersama David Pagbe pada laga-laga yang berlangsung selama Abdul Rahman memperkuat Timnas U-23. Selain itu Jandia Eka Putra, penjaga gawang putra Minang yang mempunyai catatan cukup baik dan mampu mengimbangai seniornya Samsidar.

“Jadi, kami tidak terlalu memusingkan personal. Kemampuan tim, lebih penting dan inilah yang selalu kami jaga,” sebut Nil dalam Harian Haluan.

Nil sendiri membawa sebanyak 18 orang pemain dan telah berada di Kota Surabaya sejak kamis siang, kemarin. Para punggawa Kabau Sirah tersebut menginap di Hotel Inna Simpang di kawasan Dukuh Simpang Surabaya.

Soal target, seperti biasa Nil menargetkan optimis mencuri poin di kandang lawan. Namun berapa poin yang akan diraih, Nil menolak untuk menyebut. “Kita fokus kepada pemain untuk tetap konsentrasi dan bermain dengan hati. Berapa poin yang dicuri, kita lihat saja nanti. Kita berusaha, Allah yang menentukan,” sebutnya merendah. (Rieko)

Rieko SP

Aku hanya seorang suporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.