Nil Maizar Sudah Kantongi Kekuatan Persebaya

Spartacks Cyber. Semen Padang FC benar-benar serius menyiapkan tim untuk mengarungi kompetisi Indonesian Premier League (IPL) musim ini. Dengan mencanangkan target sebagai yang terbaik, tim Kabau Sirah akan berusaha untuk meraih poin dalam setiap pertandingan baik kandang maupun tandang. Hal itu disampaikan oleh pelatih kepala SPFC Nil Maizar yang ditemui pada saat syukuran 31 tahun tim Semen Padang FC di Wisma Indarung, Padang senin malam (5 Desember 2011).

Toto Sudibyo (Direktur Teknik PT. KSSP) menyerahkan potongan kue ulang tahun kepada Kapten Elie Aiboy
Toto Sudibyo (Direktur Teknik PT. KSSP) menyerahkan potongan kue ulang tahun kepada Kapten Elie Aiboy (Foto: VRido/spartacks.net)

 

“(kita menargetkan) Menjadi yang terbaik musim ini, yang penting kita bisa fokus disetiap pertandingan, dari pertandingan pertama sampai akhir, sehingga kita bisa menjadi yang terbaik,” ungkap Nil Maizar kepada Spartacks Cyber.

Untuk mencapai target tersebut Nil mengaku tidak memiliki kiat khusus, namun pelatih kelahiran Payakumbuh ini menekankan pada proses yang harus dilalui oleh anak asuhnya. “Untuk mencapai hasil yang maksimal itu butuh proses, jadi yang harus kita pelihara itu adalah prosesnya. Prosesnya apa? Prosesnya itu kita jaga bagaimana perangkat tim yang bagus, program latihan yang bagus, kondisi tim yang bagus, dengan proses yang bagus dipastikan kita akan mendapatkan hasil yang maksimal,” tambah Nil Maizar.

Semen Padang sendiri saat ini berada di puncak klasemen sementara IPL dengan mengantongi 4 poin hasil satu kali imbang melawan Persibo dan satu kali menang melawan Persema di kandang sendiri, hanya terpaut selisih gol dengan Persija dan Persiraja. Akhir minggu ini dijadwalkan Kabau Sirah akan bertandang ke Surabaya menghadapi Persebaya dan merupakan laga tandang pertama musim ini setelah laga melawan Persib 15 Oktober lalu dihapuskan karena Persib memutuskan untuk pindah ke ISL.

Menghadapi Persebaya nanti Nil mengaku optimis anak asuhnya mampu memberikan hasil yang bagus. Nil sendiri mengaku telah mengantongi kekuatan calon lawan dan telah menyiapkan strategi khusus untuk menghadapi tim dari Kota Pahlawan tersebut.

“Saat ini kita sudah fokus ke Persebaya, kita sudah tau kemampuan dan kelemahannya. Rencananya kita berangkat tanggal 8 Desember, tentu saja kita sudah menyiapkan strategi yang baik dan berharap nanti bisa mendapatkan hasil yang bagus di Surabaya,” Nil menjelaskan.

Terkait dengan kisruh kompetisi yang berlangsung saat ini, Nil mengaku tidak ambil pusing karena sebagai pelatih tugasnya hanya menyiapkan tim untuk berlaga di kompetisi apa saja. Namun Nil menegaskan bahwa dia mendukung langkah yang diambil manajemen untuk tetap berada di IPL, karena kompetisi ini merupakan kompetisi yang resmi dibawah PSSI.

“Saya ga tau, tugas saya hanya berkonsentrasi menyiapkan tim untuk ikut kompetisi. Kalau masalah IPL ataupun ISL itu adalah keputusan manajemen. Tapi yang penting kita ikut kompetisi yang resmi. Kenapa kita tidak masuk A atau B itu karena keputusan manajemen. Tapi yang penting IPL yang kita ikuti adalah kompetisi yang legal,” pungkas Nil. (VRido)

Rieko SP

Aku hanya seorang suporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.