Nil Maizar: Lawan Persema Wajib Poin Penuh

Spartacks Cyber. Memasuki laga ketiga Semen Padang FC di Indonesian Premier League (IPL), menghadapi Persema Malang harus bisa dimanfaatkan Elie Aiboy dkk untuk mendulang poin penuh. Pasalnya dari dua laga yang telah dilakoni sebelumnya Kabau Sirah hanya mampu bermain imbang baik ketika menghadapi Persib di Stadion Si Jalak Harupat 15 Oktober lalu dengan skor 1-1 maupun menghadapi Persibo di H. Agus Salim 27 November dengan hasil akhir kacamata. Apalagi laga kali ini kembali digelar di kandang sendiri.

Duet Edu-Ferdinand, Belum Padu
Duet Edu-Ferdinand, Belum Padu (net)

Hal tersebut disampaikan oleh pelatih Nil Maizar. Menurutnya, kemenangan atas Persema mutlak harus diraih, apalagi mengingat target tinggi yang diusung manajemen musim ini. “Mau tidak mau kami harus bisa memetik angka penuh,” seperti diberitakan Liga Prima.

Tampaknya ada sedikit unsur kekecewaan dari diri Nil Maizar terhadap performa anak asuhnya pada laga melawan Persibo beberapa hari yang lalu. Bagaimana tidak, sepanjang 90 menit pertandingan yang sempat ditunda semalaman karena lebatnya hujan yang mengguyur kota Padang, tercata banyak sekali peluang yang didapat. Namun sayangnya tidak ada satupun peluang tersebut terkonversi menjadi gol.

Namun pelatih asal Payakumbuh ini tidak akan mempermasalahkan berapa maupun siapa nanti diantara anak asuhnya yang akan membuat gol. Pasalnya dari dua laga yang lalu dari tiga orang penyerang yang telah diturunkan yaitu Edward Wilson Junior, Suheri Daud maupu Ferdinand Sinaga belum satupun yang berhasil mencetak gol. Justru satu-satunya gol yang didapat pada laga melawan Persib dicetak oleh pemain pengganti Mustopa Aji yang masuk menggantikan Il Capitano Elie Aiboy. Sayangnya gol tersebut terancam dihapus mengingat mundurnya Persib dari IPL.

“Kalau berapa gol yang dicetak, itu adalah anugerah,” tukasnya. Pertandingan Semen Padang melawan Persema akan digelar di Stadion H Agus Salim, Padang, Kamis 1 Desember besok.

Untuk menghadapi Laskar Ken Arok -julukan Persema- Nil akan kembali menurunkan kekuatan penuh mengingat kondisi seluruh skuad sudah siap seratus persen. Bahkan kemungkinan besar Edu akan diduetkan dengan Ferdinand Sinaga sejak awal pertandingan. Ferdinand, yang peda saat melawan Persibo lalu diturunkan mulai babak kedua dengan pertimbagan kondisinya yang belum fit seratus persen.

“Untuk pertandingan melawan Persema, saya sudah siap dan berusaha mempersembahkan yang terbaik. Saya akan berusaha main maksimal,” pungkas Nil Maizar. (Rieko)

Rieko SP

Aku hanya seorang suporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.