Hujan, Babak Kedua Semen Padang FC vs Persibo Ditunda Besok Pagi

Spartacks Cyber. Seperti pembukaan musim sebelumnya, pertandingan perdana Semen Padang FC di kandang sendiri harus mengalah dengan cuaca. Laga yang merupakan laga kedua Kabau Sirah di Indonesian Premier League ini harus terhenti usai babak pertama karena derasnya hujan yang mengguyur kota Padang. Akibatnya laga menjamu Persibo Bojonegoro ini harus ditunda dan dilanjutkan besok pagi, Senin 28 November 2011 pukul 08.00 WIB.

Laga yang berlangsung di Stadion H. Agus Salim tersebut berlangsung cukup menarik. Sepanjang babak pertama Elie Aiboy dkk mampu memberikan serangan bertubi-tubi ke jantung pertahanan Persibo, namun tidak ada satupun peluang yang berhasil dikonversi menjadi gol.

Walaupun terus mendapatkan tekanan dari tuan rumah bukan berarti Persibo tanpa peluang sama sekali. Setidaknya tercatat dua kali serangan balik Persibo berhasil membahayakan gawang Kabau Sirah, namun penampilan Samsidar yang ciamik mampu menyelamatkan gawangnya dari kebobolan. Hingga turun minum kedudukan masih kacamata untuk kedua tim.

Memasuki menit ke 30 lapangan mulai tergenang air sehingga passing-passing yang dilakukan pemain kedua tim kerap salah sasaran. Hingga babak pertama usai, hujan terus mengguyur membuat lapangan di stadion ini tergenang air.

“Ya, terpaksa babak kedua ditunda besok pagi,” ungkap Asisten Pelatih Persibo Wanderley Junior. Menurut pria asal Brazil ini, baik timnya maupun Semen Padang tak mempermasalahkan babak kedua digelar esok hari. “Alasannya karena hujan terus-menerus sehingga membuat lapangan tergenang air dan pertandingan babak kedua tak mungkin terlaksana,” lanjut pria yang fasih berbahasa Indonesia ini.

Rencananya, di babak kedua ini penonton dibebaskan masuk ke lapangan tanpa tiket lagi. Persibo usai pertandingan tersebut akan langsung menuju ke Palembang. Pasalnya, tanggal 1 Desember 2011 mendatang mereka akan menghadapi Sriwijaya FC. “Kami usai pertandingan langsung ke  bandara karena jadwal pesawatnya sekitar pukul 10.45,” imbuh Wanderley. (Rieko)

Rieko SP

Aku hanya seorang suporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.