Perkiraan Susunan Pemain Semen Padang FC vs Persibo

Spartacks Cyber. Semen Padang FC akan tampil dengan kekuatan penuh saat menjamu tamunya Persibo Bojonegoro, nanti sore (27 November) di Stadion H. Agus Salim Padang. Kabar terakhir yang didapat Spartacks Cyber, semua pemain inti siap untuk diturunkan.

Hampir dipastikan pula dua pilar Timnas U-23 yaitu Ferdinand Sinaga dan Abdul Rahman bakalan diturunkan oleh pelatih Nil Maizar. Kedua pemain ini telah bergabung dengan tim sejak kamis 24 November lalu dan langsung ikut latihan. Bahkan Ferdinand menyatakan kalau dirinya telah mampu beradaptasi dengan type permainan Edu.

“Saya dan Wilson sudah saling mengerti karakter permainan satu sama lain. Secara mental juga saya sudah tidak ada masalah,” kata Ferdinand dikutip dari Bola.net.

Agaknya pelatih Nil Maizar akan kembali menggunakan formasi 4-4-2 dengan memaksimalkan gempuran melalui dua sisi sayap yang akan dihuni Il Capitano Elie Aiboy dan Esteban Vizcarra. Meskipun Elie diperkirakan tidak akan tampil full 90 menit kerana faktor usia, namun pelapisnya saat ini juga memiliki kualitas yang mumpuni. Ada Mustafa Aji yang pada laga sebelumnya menghadapi Persib berhasil menyarangkan satu gol, selain itu juga masih ada Dedi Hartono yang pada musim ini lebih difokuskan bermain di sektor kiri oleh palatih Nil Maizar.

Barisan pertahanan juga akan menjadi ajang pembuktian “kualitas Timnas” Abdul Rahman di Kabau Sirah dan akan ditandemkan dengan David Pagbe. Sedangkan untuk posisi wing-back, dua putra Ranah Minang agaknya akan tetap mendapat kepercayaan oleh Nil, yaitu Tommy Rifka di kiri dan Hengki Ardiles di Kanan.

Dari kubu Persibo, kekuatan mereka tampaknya agak sedikit pincang dengan tidak bisa bergabungnya tiga pemain inti yaitu Aris Tuansyah (stoper), Bijahil Calwa (striker) dan Happy (kiper) karena cidera. Namun pelatih Paulo Camargo masih memiliki amunisi alternatif dan percaya timnya mampu mengimbangi permainan Kabau SIrah sore ini.

“Kami akui ini pertandingan yang cukup berat. Tapi bukan berarti kami harus menyerah, kami akan berusaha memberikan perlawan pada laga nanti,” ujar pelatih asal Brasil ini pada saat uji coba lapangan H. Agus Salim kemarin (sabtu 26 November) sore.

Untuk urusan mengobrak-abrik pertahanan lawan, hampir dipastikan Paulo Camargo menduetkan striker Jairon Feliciano dan pemain timnas senior Samsul Arif. Maklum, di antara juru gedor yang dimiliki Laskar Angling Dharma, keduanya adalah pemain dengan kualitas terbaik. (Rieko)

Berikut perkiraan susunan pemain Semen Padang FC vs Persibo, minggu 27 November 2011, Stadion H. Agus Salim Padang.

Semen Padang FC (4-4-2): Samsidar (gk), Hengki Ardiles, David Pagbe, Abdul Rahman, Tommy Rifka, Esteban VIzcarra, Yu Hyun Koo, Vendry Mofu, Elie Aiboy, Edward Wilson Junior, Ferdinand Sinaga.

Persibo (3-4-1-2): Fauzi Toldo (gk), Lexe Anderson, Aaang Suparman, Hary Syahputra, Iskandar, Mekan Nasirov, Gustavo Ortis, Novan Setya, Wahyu Teguh, Jairon Feliciano, Samsul Arif.

Rieko SP

Aku hanya seorang suporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *