Persiba Bantul Menangi Laga Kandang Perdana

Match

Persiba Bantul Bontang FC

1 - 0

1. Match Day

26 November 2011, 15:30

Stadion Sultan Agung Bantul

Wahyu Wijiasntanto, Kapten Persiba BantulSpartacks Cyber. Persiba Bantul mengawali Indonesian Premier League (IPL) 2011/12 dengan baik setelah mencatat kemenangan tipis 1-0 atas Bontang FC di Stadion Sultan Agung, Sabtu 26 November 2011.

Bermain dihadapan pendukungnya, Persiba langsung nenampilkan permainan agresif dan berusaha menekan pertahanan lawan. Sedangkan Bontang FC lebih memperkuat barisan pertahanan sambil sesekali melakukan serangan balik dengan umpan-umpan panjang. Namun sepanjang babak pertama Laskar Sultan Agung -julukan Persiba Bantul- belum mampu mengkonversi sejumlah peluang menjadi gol.

Tuan rumah sebenarnya mempunyai beberapa peluang, salah satunya ketika tandukan Eduardo Pizzaro sudah mengarah ke gawang Bontang FC. Namun bola masih membentur pemain belakang tim tamu. Beberapa peluang lainnya pun selalu kandas berkat kecemerlangan M Irwan dibawah mistar gawang Laskar Bukit Tursina, seperti yang diperoleh oleh Ezequiel Gonzales, Arwin dan Slamet Nurcahyo.

Tim tamu tampil bukannya tanpa peluang. Sesekali Bontang FC juga menusuk ke pertahanan yang dijaga palang pintu Timnas Indonesia Wahyu Wijiastanto. Sayangnya, Rully Padengke yang menjadi ujung tombak kerap gagal dalam penyelesaian akhir. Bontang FC kerap tidak cermat dalam memberikan alur umpan sesama pemain. Skor imbang tanpa gol bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, Persiba meningkatkan intensitas serangannya. Laga berjalan tiga menit, M Irwan kembali melakukan penyelamatan ketika membendung tendangan Busari. Serangan beruntun yang digencarkan Persiba membuat barisan pertahanan Bontang FC kewalahan. Kendati demikian, penyelesaian akhir yang buruk membuat Persiba masih kesulitan untuk melesakkan gol.

Baru pada menit ke 71 pendukung tuan rumah bersorak kegirangan. Sebuah sundulan kepala Wahyu Wijiasntanto memanfaatkan set-piece dari tendangan sudut menjadi sebuah gol. Gol ini merupakan gol semata wayang yang memastikan Persiba memperoleh 3 poin pertama mereka di Stadion Sultan Agung untuk IPL musim ini.

Pelatih Persiba Bantul M. Basri mengungkapkan rasa syukurnya atas kemenangan yang diraih. Pelatih asal Makassar ini menanggap perlawanan yang diberikan anak-anak Bontang cukup menyulitkan anak asuhnya.

“Saya bersyukur bisa menang, tadi adalah pertandingan yang bagus. Bontang berikan perlawanan yang alot pada kami,” ungkap M. Basri usai menjalani laga.

Sementara itu, pelatih Bontang FC, Edi Simon mengaku tidak terlalu kecewa meski timnya menelan kekalahan. Ia tetap bersyukur karena pertandingan sudah sukses digelar.

“Alhamdulillah laga ini lancar digelar. Soal pertandingan dan gol itu hanya proses yang wajar,” katanya.

Dua laga IPL ialnnya yang dijadwalkan berlangsung pada hari yang sama urung dilaksanakan, yaitu pertandingan antara Persipura menghadapi Arema di stadion Madala Jayapura dan laga antara Persib menghadapi Mitra Kukar di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung. (Rieko)

Rieko SP

Aku hanya seorang suporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.