Nil Maizar: Maksimalkan Laga Kandang

Spartacks Cyber. Semen Padang FC akan menjalani laga kandang perdana dalam kompetisi sepakbola profesional, Indonesian Premier League 2011/12 melawan Persibo Bojonegoro di Stadion H. Agus Salim Padang hari minggu 27 November sore. Untuk menjaga “keperawanan” kandang Kabau Sirah, pelatih Nil Maizar menginstruksikan anak asuhnya untuk bermain maksimal.

“Kami akan memaksimalkan tim untuk menghadapi Persibo dalam laga kandang pertama kami,” ungkap Nil Maizar.

Poin penuh mutlak didapatkan Elie Aiboy dkk untuk menjaga posisi tim di Papan Atas kalasemen IPL. Pasalnya pada pertandingan sebelumnya Semen Padang hanya mampu bermain imbang 1-1 di kandang Persib Bandung. Untuk mencapai terget tersebut, seluruh pemain terbaik akan diturunkan termasuk duo punggawa Timnas U-23, Ferdinand Sinaga dan Abdul Rahman yang telah bergabung bersama tim sejak kamis kemarin. Mereka juga telah bergabung latihan dengan pemain lainnya.

Nil juga menjelaskan kalau anak asuhnya sudah siap secara mental maupun fisik untuk kembali mengarungi kompetisi sepakbola kasta tertinggi ini. “Secara mental dan kompetisi kami sudah siap. Tim juga tidak ada permasalahan yang berarti,” ungkap Nil Maizar.

Dari pantauan Spartacks Cyber, memang seluruh pemain siap untuk diturunkan. Hanya Syafrudin, pemain belakang yang sampai saat ini belum pulih seratus persen usai cidera yang dialaminya.

Seperti biasanya, tampaknya Nil Maizar akan kembali menggunakan formasi 4-4-2 dengan mentandemkan bomber Edward Wilson Junior dengan Ferdinand Sinaga. Edu, yang musim lalu menjadi pencetak gol kedua terbanyak Liga Super Indonesia dengan menyarangkan 16 gol diharapkan akan lebih tajam lagi dipasangkan dengan striker penjelajah seperti Ferdinand. Selain itu, super sub Suheri Daud juga siap diturunkan jika saja nanti ditengah pertandingan terjadi kebuntuan di lini depan SP.

Pada barisan belakang Abdul Rahman juga siap diduetkan dengan David Pagbe. Jika melihat kontribusi pemain kelahiran Makassar ini di Timnas U-23 pada SEA Games XXVI yang lalu, agaknya peran central Park Chul Hyung yang pindah ke PSPS Pekanbaru -tandem tak tergantikan Pagbe musim lalu- dapat digantikannya. Selain itu Kabau Sirah juga memiliki Saepuloh Maulana yag sudah lumayan nyantol main bersama Pagbe.

Nil sendiri mengaku telah melihat permainan Ferdinand dan Abdul Rahman, namun belum bersedia berkomentar banyak. ”Pada latihan tadi (kemarin, red) mereka telah kami coba di posisinya masing-masing,” ungkap Nil Maizar. Namun secara umum, Nil mengaku puas melihat perkembangan permainan anak asuhnya.(Rieko)

Rieko SP

Aku hanya seorang suporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *