Uji COba, Semen Padang FC Takluk Ditangan Lima Puluh Kota Selection

Tommy RifkaSpartacks Cyber. Tim Semen Padang FC gagal memetik kemenangan dalam uji coba tur Sumatera Barat pada Jumat, 18 November 2011 di lapangan Tanjung Jati, Kecamatan Guguk Limapuluh Kota. Dalam laga yang berlangsung sore hari tersebut, Kabau Sirah harus mengakui keunggulan tuan rumah Limapuluh Kota Selection dengan skor 1-2.

Sejak pluit kick off babak pertama ditiup wasit Yudi Prasojo dari PSSI Limapuluh Kota, Yu Hyun Koo, Edward Wilson Junior dkk langsung menggebrak pertahanan Limapuluh Kota yang bermaterikan pemain lokal seperti Faisal, Nyak Lon, dan Syaiful.

Namun, Limapuluh Kota berhasil unggul lebih dulu melalui kaki Kahardinata pada menit 20. Seketika, ribuan penonton memadati lapangan Tanjung Jati bersorak. Tertinggal, asuhan Nil Maizar ini mampu menyamakan kedudukan tiga menit berselang. Tommy Rifka, pemain belakang Semen Padang kelahiran Padang Panjang yang menelusup kedepan dan berhasil menjaringkan bola ke gawang Limapuluh Kota yang dikawal Asep Sepriadi.

Pada menit ke-25, Yance yang merupakan pemain asli Tanjung Jati Limapuluh Kota ini, kembali mengungguli Semen Padang untuk merubah kedudukan menjadi 2-1. Yance berhasil memperdaya Jandia Eka Putradan keunggulan tersebut bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Nil Maizar melakukan penggantian beberapa pemainnya, dengan memasukan Zico Aipa, Esteban Vizcarra, Suheri Daud dan lainnya, hingga pertahan Limapuluh Kota dikepung berulang kali. Namun sayang semua serangan yang dibangun selalu kandas dan kedudukan 2-1 bertahan hingga akhir pertandingan.

Laga yang disaksikan penonton yang datang dari berbagai nagari sekitar seperti, Suliki, Guguk, Dangung- Dangung, Limbanang, Mungka, bahkan  juga dari jantung Kota Payakumbuh seakan terpuaskan dengan sajian dari tim Semen Padang ini. Turut hadir menyaksikan laga ini yaitu, Rida Illahi dan Darlius dari DPRD, Budi Ketua KNPI Kota Payakumbuh,  Ismail dari Denny  Sport,  Zulhikmi Dt. Rajo Suaro Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga, serta simpatisan sepakbola lainnya di Luak Limopuluah ini. Selain itu di bench Semen Padang juga terlihat penasehat teknis SPFC, H. Suhatman Iman yang terlihat serius memperhatikan jalannya laga.

Dalam uji coba kali ini Semen Padang diperkuat oleh 25 orang pemain, lantaran 5 orang pemain tidak bisa diikutkan. Kelima pemain itu adalah Syafrudin dan Anggia Tofano, yang mengalami cedera, Ferdinand Sinaga dan Abdul Rahman yang sedang memperkuat Timnas U-23 di SEA Games Jakarta serta Samsidar yang masih tergabung di timna Senior usai laga menghadapi Iran beberapa hari yang lalu.

Laga Uji Coba ini akan silanjutkan hari ini, Sabtu 19 November dengan melawan Bukittinggi Selection di tempat yang sama. “Sabtu sore ini, Semen Padang akan ditantang PSKB Bukittinggi yang diperkuat beberapa pemain PON Sumbar di tempat yang sama,” kata Rasyda Yunus, Ketua panitia. (Rieko)

Rieko SP

Aku hanya seorang suporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *