Petinggi Semen Padang Isi Kabinet Djohar

Spartacks Cyber. Ada hal yang menarik pada saat pelantikan pengurus PSSI periode 2011/15 pimpinan Djohar Arifin Husin,  Selasa (8/11/2011) di Hotel Mulia, Senayan, Jakarta. Dalam kabinet yang terbilang “gemuk” tersebut, ternyata terdapat lima nama petinggi PT. Semen Padang yang diamanahkan untuk menyukseskan program sepakbola PSSI untu empat tahun kedepan.

Selain nama Widodo Santoso yang terpilih sebagai anggota Exco pada saat Kongres Luar Biasa (KLB) Solo lalu, dalam Surat Keputusan bernomor SKEP/26/JAH/IX/2011 tertanggal 21 September 2011, terdapat nama lain yaitu Direksi PT. Semen Padang Iman Hidayat yang menduduki posisi anggota Komite Keuangan, Direktur PT. KSSP Erizal Anwar sebagai anggota Komite Pertandingan (kompetisi), Direktur Promosi PT. SP Totok Sudibyo sebagai anggota Komite Marketing dan Penasihat Televisi, Kabiro Humas PT. SP, Daconi menjadi anggota Komite Fair Play dan Tanggung Jawab Sosial. Selain itu, juga terdapat nama mantan pelatih Semen Padang Oyong Liza sebagai Komisi Banding.

”Dengan terpilihnya mereka, setidaknya saya tidak sendirian lagi memperjuangkan sepakbola Sumbar di kancah nasional. Dan yang pasti, harapan kita ke depan bisa lebih berkembang lagi,” ujar Widodo Santoso dikutip dari Padang Ekspres.

Pada saat pelantikan, Ketua KONI Pusat Rita Subowo menyampaikan harapannya agar PSSI kedepan lebih fokus untuk membangun sepakbola Nasional agar lebih berprestasi di kancah internasional. Rita juga menambahkan agar masalah internal PSSI tidak dibiarkan berlarut-larut karena akan menghambat kenierja PSSI itu sendiri.

”Saya berharap kedepan PSSI bisa lebih fokus dalam membangun sepakbola nasional. Kepada pengurus lama saya ucapkan terimakasih atas kerja mereka selama ini. Saya berharap persoalan internal tidak perlu lagi terjadi. Mari bersama-sama fokus bagaimana membuat sepakbola nasional berprestasi. Saya harap pengurus baru ini kedepan bisa kembali mengangkat harkat dan martabat sepakbola nasional,” ujar Rita Subowo.

Dukungan kepada pengurus baru, disampaikan Menpora, Andi Alfian Mallarangeng. Menurut Menpora, sudah saatnya masyarakat Indonesia memberikan kesempatan bagi PSSI untuk memulai kerja mereka hingga empat tahun kedepan.

”Saatnya kita kasih mereka kesempatan. Jika melihat prestasi timnas di SEA Games kali ini, kami menaruh harapan besar, dan juga dukungan kepada PSSI untuk bekerja maksimal mengembalikan kejayaan sepakbola Indonesia,” ujar Andi. (Rieko)

Rieko SP

Aku hanya seorang suporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.