Semen Padang FC Tolak Undangan Ikut Inter Island Cup

Spartacks Cyber. Adanya wacana PT. Liga Indonesia menggelar turnamen Inter Island Cup (IIC) 201 sebagai ajang pemanasan menjelang bergulirnya Liga Super Indonesia 2011/12 ditanggapi dingin oleh manajemen Semen Padang FC. Tim kebanggaan Ranah Minang yang sebelumnya telah menegaskan untuk memilih kompetisi resmi di bawah PSSI yaitu Indonesia Permier League (IPL) menolak keikutsertaan dalam turnamen pra-musim tersebut.

SFC Saat Juara Inter Island Cup (Photo: Hensyi Fitriansyah, net)
SFC Saat Juara Inter Island Cup (Photo: Hensyi Fitriansyah, net)

Erizal Anwar, Direktur Utama PT. Kabau Sirah Semen Padang (KSSP) mengakui bahwa pihaknya memang mendapatkan undangan dari CEO PT. LI Joko Driyono seperti tim-tim lainnya yang pada musim lalu berlada di ISL. Namun dia menyebutkan bahwa Semen Padang FC memutuskan untuk tidak ambil bagian dalam turnamen tersebut. “Kita akan membalas surat dari PT. Liga Indonesia itu. Kami mengucapkan terima kasih telah diundang, tapi kami telah memilih sikap sendiri,” kata Erizal dikutip dari Oal.com Indonesia.

Seperti yang diberitakan beberapa media sebelumnya, turnamen IIC 2011 akan dilaksanakan di tiga kota, yaitu Bandung, Malang dan Samarinda. Jadwal babak penyisihan digelar pada 4-8 November, babak Enam Besar pada 24 November, dan partai final pada 26 November.

“Sekali lagi, terima kasih untuk undangan PT. LI dan Pak Djoko Driyono, kita memang memutuskan tidak ikut. Kita ikuti kompetisi yang lurus-lurus saja. Untuk apa kita ambil bagian bila nanti mesti menandatangani keikutsertaan pada ISL. Padahal, sikap kita sudah jelas, hanya bermain di kompetisi resmi produk PSSI,” tegas Erizal Anwar.

Nil Maizar, Pelatih Semen Padang FC mengaku tidak mau ambil pusing dengan masalah ini. Seperti juga sikap sebelumnya, Nil menyatakan bahwa tugasnya hanya menyiapkan tim untuk bertarung di setiap turnamen yang disetujui oleh manajemen.

“Ga tau lah, itu urusan manajemen, saya hanya menyiapkan tim,” ungkap Nila Maizar, Selasa sore (1 November 2011) ketika ditemui usai menggelar latihan di Stadion H. Agus Salim, Padang.

Nil menambahkan bahwa sampai pada saat latihan sore itu belum mendapatkan kabar mengenai keikutsertaan anak asuhnya. “Sampai sekarang belum ada informasi mau ikut akau tidak. Lagian manajemen telah menetapkan untuk ikut di IPL, ya kita konsen di IPL saja,” tutup pelatih asal payakumbuh ini. (Rieko)

Rieko SP

Aku hanya seorang suporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *