Uji Coba Terakhir, Timnas U-23 Gasak Persikota 5-0

Spartacks Cyber. Timnas U-23 menjalani ujicoba terakhir sebelum berlaga di ajang SEA Games ke 26 di Jakarta-Palembang 2011 melawan Persikota Tangerang, Jumat 28 Oktober 2011 di Stadion Karakatau Steel, Cilegon. Dalam uji coba tersebut, Tim Garuda besar berhasil mengalahkan Tim Bayi Ajaib lima gol tanpa balas.

Gol-gol yang tercipta adalah melalui kaki Titus Bonai pada menit ke 25 babak pertama, Syamsir Alam menit ke 53, Patrick Wanggai menit ke 74, Jajang Sukmara menit ke 78 dan Yongki Aribowo dua menit jelang laga usai.

Dalam laga ini terlihat dominasi serangan dari Timnas U-23, namun jika dibandingkan dengan laga melawan Timor Leste sebelumnya justru agresivitas Garuda Muda cenderung menurun. Meskipun demikian, pelatih Rahmad Darmawan tetap puas dengan apa yang diperlihatkan anak asuhnya.

“Hari ini anak-anak terlihat menikmati permainan, unggul dalam penguasaan bola dengan tempo sedang. Namun agresifitas menurun, mungkin karena mereka tidak mau ambil resiko,” ungkap coach RD pada saat konferensi pers setelah pertandingan.

“Disini kelihatan kedewasaan anak-anak bermain, kapan mereka harus melakukan serangan tajam, dengan switch play, kombinasi dan variasi siwth play satu-dua di tengah, kapan mereka harus swith position,” tambahnya.

Pelatih yang pada musim lalu menukangi Persija Jakarta ini mengharapkan apa yang telah diperlihatkan oleh anak asuhnya pada saat berhadapan dengan Timor Leste dan Persikota ini bisa dipertahankan pada saat laga SEA Games nanti.

“Tapi saya ingin agresivitas bermain pada saat melawan Timor Leste di babak pertama dan kedewasaan bermain seperti hari ini yang saya inginkan. Jadi kombinasi dari kedua hal itu,” ungkap RD.

Seperti diketahui, pada laga sebelumnya yang diselenggarakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Timnas U-23 juga berhasil menang melawan timor Leste dengan skor yang sama, 5-0. Namun kebalikan dari laga kali ini, justru pada saat lawan Timor Leste gol lebih banyak tercipta pada babak pertama yaitu 4 gol, sedangkan pada babak kedua Garuda Muda hanya mampu menyarangkan satu gol. (Rieko)

Rieko SP

Aku hanya seorang suporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *