Babak Pertama, Timnas U-23 Unggul 1-0 atas Persikota

Titus Bonai (Foto: VIVAnews.com)

Spartacks Cyber. Sore ini Timnas U-23 melakukan uji coba terakhir sebelum bertanding di arena SEA Games November 2011 di Jakarta. Babak pertama Timnas U-23 unggul 1-0 dengan gol yang dicetak oleh Titus Bonai.

Bermain di Stadion Karakatau Steel Cilegon, sejak awal babak pertama kedua tim sudah saling serang, namun bola lebih banyak dikuasai oleh Dirga Lasut dkk. Terbukti laga baru berjalan 3 menit, Timnas U-23 langsung mendapat peluang melalui kaki Syamsir Alam. Namun sayang tendangannya masih tinggi diatas mistar gawang Persikota.

Pada menit ke 10, Timnas U-23 kembali mendapatkan peluang dalam sebuah kemelut di depan gawang Persikota, namun tendangan salto Okto Maniani masih jauh dari sasaran. Pada menit ke 18 kembali Garuda Muda mendapat peluang, namun tendangan bebas yang dieksekusi Lukas Mandowen berhasil diamankan kiper Suhendra.

Persikota bukan tanpa perlawanan, beberapa kali serangan Persikota yang dimotori Kurniawan Dwi Yulianto cukup membahayakan gawang Timnas. Namun justru Timnas yang duluan memperoleh angka. Pada menit 25, Melalui kaki Titus Bonai dari sisi kiri gawang Persikota, Tibo berhasil menjebol gawang Suhendra. 1-0 untuk Garuda Muda.

Pada menit ke 33 sebenarnya Timnas mampu kembali menyarangkan Gol kembali melalui kaki Titus Bonai, namun gol tersebut dianulir wasit karena Okto yang memberikan umpan terlebih dahulu berada dalam posisi offside. Sampai akhir babak pertama, keunggulan Timnas masih bertahan.

Masyarakat Cilegon antusias sambut Timnas U-23

Demi mendapatkan atmosfir pertandingan, laga kali ini dibuat terbuka. Terbukti antusias masyarakat Cilegon yang merindukan pertandingan sepakbola berkualitas sangat tinggi, hampir semua tirbun terisi penuh oleh penonton yang datang dari berbagai usia.

Andri, seorang bocah berusia 8 tahun yang datang bersama orang tanya mengatakan bahwa dia datang ke Stadion KS kali ini untuk melihat idolanya di Timnas U-23, yaitu Syamsir Alam. Syamsir Alam, pemain berdarah Minang yang bermain untuk klub Penarol di Uruguay ini baru pertama kali diturunkan pelatih Rahmad Darmawan dalam laga melawan Timor Leste beberapa hari yang lalu dan kali ini langsung dipercaya sebagai starting line-up.

“Saya dukung Timnas, dan pengen liat Syamsir Alam mencetak gol yang banyak,” ujar bocah yang tinggal di kawasan Anyer ini.

Tak terkecuali SPARTACKS Raya Banten juga hadir mendukung Garuda Muda kali ini. Edo, Koordinator SRB untuk Kota Cilegon mengatakan selain untuk mendukung Timnas, kehadiran mereka juga untuk mengobati kerinduan menyaksikan langsung duo Kabau Sirah yang tergabung dalam Timnas, yaitu Ferdinand Sinaga dan Abdul Rahman.

“Semoga Ferdinand dan Adbul Rahman mampu memberikan permainan trbaik hari ini,” ungkap Edo yang saat ini berkuliah di Fakultas Teknik Universitas Sultan Ageng Tirtayasa, Cilegon. (Rieko)

Rieko SP

Aku hanya seorang suporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *