Timnas U23 gasak Timor Leste

Spartacks cyber – Pertandingan uji coba internasional Timnas Indonesia  U-23 versus Timor Leste U-23 berakhir dengan kedudukan 5-0. Bertanding di Stadion SUGBK Jakarta Selasa, 25 Oktober 2011. Semua gol diawali kerja sama yang apik antar lini. Gol pertama di menit kelima babak pertama melalui pemain pilar Semen Padang FC Abdurrahman melalui sundulan kepala setelah menerima bola sepak pojok Joko Sangsoko. Gol kedua juga dari pemain masa depan Kabau Sirah Ferdinand Sinaga di menit ke-7. Dua gol lainnya dibabak pertama melalui tendangan pinalti yang dieksekusi oleh Parick Wanggai di menit 17 dan Egi Melgiansyah di menit 21. Sedangkan gol kelima berhasil dilesakkan oleh Syamsir Alam di menit 72.

Logo Semen Padang FC

Jalannya pertandingan babak pertama, dapat memberikan gambaran calon pemain inti skuad inti Timnas U23. Pola strategi coach Rahman Darmawan cukup berhasil menerobos barisan pertahanan Timor Leste. Dengan dukungan pemain bertenaga seperti Okto dan Andik, aliran bola dari sayap kanan maupun kiri saling mengancam gawang Timor Leste.

Memasuki babak kedua, semua pemain babak pertama diganti dengan pemain berbeda. Yongki cs bermain kurang padu. Akibatnya serangan mudah dibaca lawan. Di 15 menit terakhir babak kedua, hujan lebat melanda Jakarta. Permainan tak berkembang dengan baik. Jika ini tak menjadi perhatian, kondisi lapangan mudah tergenang air, akan menghambat suksesnya Senayan sebagai tempat diselenggarakan cabang sepak bola Sea Games November nanti.

Walau menang, Timnas U-23 belum juga ada tanda-tanda yang final mengenai siapa pemain utama. Teka-teki itu selalu jadi persoalan di benak pecinta sepak bola nasional. Jika tak ada halang melintang, selanjutnya Timnas U-23 akan kembali beruji coba dengan tim lokal, Timnas U23 akan menjajal kekuatan Persib Maung Bandung yang dibesut pelatih asal serbia Drago Mamic. (eko kurniawan)

Haris Tamsin

Just SPARTAN and MUFC Die Hard Fans

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *