Komunitas SPARTACKS Pelajar, Militan Calon Regenerasi Masa Depan

Berbicara sosok suporter militan di tubuh Spartacks, jelas para pelajar berbaju putih biru dan  abu-abu patut diberikan acungan jempol. Bagaimana tidak, disamping memiliki basis anggota terbanyak, Spartacks pelajar tergolong energik layaknya pemain yang bermain 90 menit dilapangan. Berbagai aksi dan pola tingkah para Spartan Muda ini dalam mendukung tim Kabau Sirah begitu penuh drama penuh gaya.

Saat ini susunan struktur koordinator Spartacks pelajar antara lain penanggung jawab Rafi Iskandar BTB, Adytia “Dundun” dan Roma. Di posisi sekretaris dan bendahara ada personil Idel, Wanda, Adeq dan CM. Di bagian publikasi dan dokumentasi ada Pitoy, Nanda, Fadli, Boby, Nana dan semua jorong.

Anggota atau sekolah yang tergabung dalam Komunitas Spartacks Pelajar yaitu SMAN 1 Padang, SMAN 3 Padang, SMAN 5 Padang, SMAN 6 Padang, SMAN 7 Padang, SMAN 8 Padang, SMAN 10 Padang, SMAN 12 Padang, SMA Adabiah, SMA PGRI 1 Padang, SMA Pertiwi 2 Padang, SMA YAPI, SMAKPA, SMKN 2 Padang, Monster STM 2 Padang, SMKN 6 Padang, MAN 1 Padang, MAN 2 Padang, SMPN 20 Padang, SMPN 30 Padang, SMPN 34 Padang dan SMP Pembangunan.

Semua pelajar di jorong umum sudah termasuk dalam Spartacks pelajar. Antara lain jorong yang dimiliki Spartacks antara lain jorong Kasang, jorong kota Tabuik, jorong Sepang, jorong Alai, jorong Palapa dan sebagainya. Jorong adalah sebutan bagi satuan koordinasi per wilayah  (Korwil) anggota Spartacks.

Visi dan misi pembentukan komunitas ini antara lain sederhana, berupaya mengenalkan nama Spartacks dikalangan pelajar secara umum, masyarakat secara khusus tetap berkibar dengan secara sportif. Meneruskan cita-cita para pendiri Spartacks untuk menjadi salah satu suporter besar di Indonesia.

Upaya untuk memperluas organisasi Spartacks dikalangan pelajar, tetap mengedepankan pendidikan dalam dunia suporter, mempererat rasa saudara dan kesetiakawanan dan tetap menjunjung gaya dan kebudayaan Minang.

Kegiatan yang dilakukan antara lain memperluas Spartacks dengan cara mengujungi sekolah. Salah satunya dengan mengadakan turnamen futsal antarpelajar dengan tajuk “Spartacks Pelajar Cup I” yang akan dilangsungkan pada Sabtu-Manggu, 22-23 Oktober 2011, disamping jelas kegiatan utama selalu mendukung tim kesayangan Semen Padang FC.

Perkembangan suporter di Indonesia semakin tumbuh dan pesat. Tak peduli umurnya anak-anak, muda atau tua. Semua berbaur menjadi satu. Jika suporter sudah berkembang dengan luar biasanya, maka tim yang didukung mendapat suntikan semangat yang luar biasa pula. Ini momen yang tepat buat klub sebesar Semen Padang untuk lebih memberikan porsi dan ruang buat Spartacks pelajar.

Animo mereka sangat luar biasa. Ini pemain ke-12 yang akan memberikan semangat juang 90 menit. Publik Ranah Minang tentu akan mengingat arti perjuangan para suporter sejati. Suporter Sejati siap kapan saja memberi dukungan buat tim kesayangan. Bravo Spartacks pelajar. Buktikan bahwa kita pemain ke-12 paling militan di GOR H Agus Salim Padang. (Eko Kurniawan)

Rieko SP

Aku hanya seorang suporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *