Liga Prima Indonesia, Semen Padang Siap jadi Kampiun

Spartacks Cyber. Terlalu dini membicarakan siapa calon juara Liga Prima Indonesia musim kompetisi 2011/12. Walau masih partai perdana, rasanya Semen Padang FC sudah memberikan tanda-tanda tim mental juara. Ketika berhadapan Persib Bandung, banyak pengamat menjagokan tuan rumah akan menang. Apa dikata, ternyata penampilan Persib belum menunjukan sebagai tim unggulan di level tertinggi Liga Indonesia. Buktinya Persib hanya mampu bermain imbang 1-1 dengan Semen Padang FC di kandang sendiri Jalak Harupat Sabtu, 15 Oktober 2011.

Tim Semen Padang FC
Tim Semen Padang FC (Foto: Teguh Sastra)

Dari beberapa pengalaman yang sudah-sudah, setiap tim yang tampil di partai pembuka liga, selalu akan melahirkan juara. Ketika musim lalu, partai pembuka ketika itu masih ISL (Indonesia Super League) 2010-2011, partai Semen Padang versus Persipura di Padang, kedudukan akhir 1-1. Akhirnya tim “Mutiara Hitam” jadi kampiun. Apakah Semen Padang bisa mengikuti jejak Persipura di musim ini?

Segi teori matematikanya angka dalam poin sepak bola menang tiga. Imbang satu, kalah kosong. Tapi, jika mental juara sudah nampak di diri pemain Semen Padang, berapa pun poin kemenangan bisa dipatok dan jadi kekuatan di kasta klasemen. Klasemen akhir setidaknya diprediksi milik Kabau Sirah. Satu saja harus dilakukan sekarang, bermain optimal di menang setiap laga kandang serta bisa mencuri poin di kandang lawan.

Nah, apakah ini bisa jadi patokan dalam menentukan juara. Boleh percaya, boleh tidak. Saya rasa bisa dikatakan baik Semen Padang maupun Persib adalah tim yang paling siap jadi calon juara. Kedua tim memiliki materi pemain serba oke. Ditambah pemain ke-12. Semuanya fanatik. Hanya hasil akhir dipengaruhi mental. Semen Padang unggul akan mental juara.

Melihat partai perdana Indonesian Premier League, rasanya kita optimis saatnya Kabau Sirah juara. Finish di peringkat ke-4 di musim lalu, sudah memberikan sinyal kekuatan Semen Padang. Sekarang buktinya sudah mulai nampak. Menajemen serius dalam menggaet pemain berkualitas. Di samping faktor non-teknis juga mempengaruhi. Kalau saja prediksi meleset dari dugaan, hanya Tuhan yang tahu.

Karena di lapangan siapa saja yang nonton, akan melihat bahwa kekuatan Semen Padang tak bisa dipandang remeh. Jadi, di sini hanya nasib berbicara. Klub mana pun bisa saja juara. Asal syaratnya mental ditambah amunisi yang oke. Kalau sudah, rasanya lengkap menatap juara baru di musim perdana bertajuk Liga Prima Indonesia. Bravo Semen Padang, kita pantas juara di musim ini. Kalau dulu di musim 2000, kita menyandang juara tanpa mahkota, saat ini momen yang tepat jadi kampiun juara dengan gelar.

Masih ada 45 pertandingan lagi. Start di awal musim dengan hasil poin satu, adalah bukti Semen Padang mampu memberikan atmosfer pertandingan dengan baik. Jika, di partai berikutnya permainan Semen Padang seperti ini, saya rasa kita boleh agak narsis bahwa tim kita mampu juara. Mampu mencuri poin di pertandingan berhadapan dengan tim calon juara. Selamat, menjalankan pertandingan Liga Prima Indonesia. Kami selalu mendukungmu Kabau Sirah. (Eko Kurniawan)

Rieko SP

Aku hanya seorang suporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *