Deklarasi SPARTACKS Buitenzorg

Pertemuan SPARTACKS di Tugu Kujang Bogor

JABODETABEK, satu kata yang terbersit di benak adalah IBUKOTA dan daerah penyokong disekitarnya, Jakarta, Bogor, Depok, Tanggerang, dan Bekasi. Terdapat 5 kota dalam 3 provinsi digabung menjadi dalam satu daerah koordinasi, terbayangkan betapa rumitnya koordinasi yang akan dilakukan, begitu juga yang terjadi dalam tubuh jorong SPARTACKS JABODETABEK, jorong yang berdiri pada 1 Agustus 2010 di Depan kantor PSSI Gelora Bung Karno ini merasakan susahnya untuk mengkoordinasikan peminat dan simpatisan Spartack yang berada dibawah daerah naungan mereka, disampaikan secara gamblang oleh Ketuanya Saudara Afdhal Hakim, atau yang biasa di panggil Adal dari Bonai “Jabodetabek adalah daerah yang sangat luas, ketika ada seorang simpatisan yang ingin bergabung mereka kesulitan untuk sekedar bertemu dengan anggota lain, karena faktor jarak dan waktu,” cetus Adal.

Setelah 6 bulan dideklarasikan, sang ketua memberanikan untuk memecah koordinasi Sparatcks di bawah daerah pimpinannya menjadi tiap kota, Jabodetabek akan tetap menjadi jorong Utama, dan akan memiliki anak jorong seperti Bogor, Tanggerang, Bekasi dan Depok. Dengan adanya upaya tersebut diharapkan akan memudahkan untuk koordinasi anggota.

Atas dasar itulah maka pada 13 Februari 2011 diadakan pertemuan di Tugu Kujang Bogor untuk mendeklarasikan anak jorong Spartacks daerah Bogor, yang diberikan nama SPARTACKS BUITENZORG (Buitenzorg = Bogor dalam bahasa Belanda), dan resmi ditunjuk Haris Tamsin sebagai ketua dari Spartacks Buitenzorg, yang untuk sementara bermarkas di daerah Bantar Jati, Bogor.

Di bogor sendiri jorong ini akan dipisah lagi untuk Wakil ditunjuk Adi Afriadi, dan koordinator IPB Dermaga Bobi Riharno, koordinator IPB baranang siang Alzulva Rizqhi (Aris), dan Koordinator Univ Pakuan Fadhli Candra. Sehingga untuk menerima satu orang simpatisan yang akan bergabung bisa dialihkan ke anak jorong masing-masing.

Foto bersama usai deklarasi SPARTACKS Buitenzorg

Dalam deklarasi tersebut juga berkesempatan hadir oleh rekan dari Viking bogor saudara Ozhy yang menyaksikan peresmian Spartacks Buitenzorg.

SELAMAT KEPADA SPARTACKS BUITENZORG

Rieko SP

Aku hanya seorang suporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *