Berharap Ferdinand dan abdul Rahman Bisa Turun di Bandung

Abdul Rahman mengenakan seragam Timnas Indonesia U-23 (Foto: Teguh Sastra)

Spartacks Cyber. Melakoni laga perdana Liga Prima Indonesia melawan Persib Bandung, Sabtu 15 oktober 2011 di Bandung, Semen Padang FC sepertinya belum bisa diperkuat dua pemain anyar mereka, yaitu Ferdinand Alfred Sinaga dan Abdul Rahman. Kedua pemain tersebut tidak bisa bergabung karena masih tergabung dalam pemusatan latihan Timnas U-23 Proyeksi SEA Games 2011.

Hal tersebut sangat disayangkan mengingat lawan yang dihadapi memiliki kekuatan yang merata di semua lini. Disamping itu tim yang dilatih oleh Drago Mamic tersebut juga diperkuat oleh beberapa pemain Timnas Senior, seperti hariono, M. Ilham, Toni Sucipto, M. Nasuha dan Zulkifli Syukur.

Menanggapi hal tersebut, Nil Maizar, pelatih Semen Padang FC berharap PSSI bisa memberikan izin kepada Ferdinand dan Abdul Rahman untuk dapat memperkuat Semen Padang FC pada laga pembuka ini. Langkah prosedural telah dilakuka oleh pihak menajemen dengan mengirimkan surat permohonan izin untuk kedua pilar tersebut. “Secara prosedural, telah kami lewati. Sekarang kita tunggu saja bagaimana tindaklanjutnya nanti,” ungkap Nil.

Asdian, manajer Semen Padang FC menambahkan, keinginan untuk menggunakan jasa kedua pemain Garuda Muda tersebut hanya untuk laga ini saja, karena selesai dari Bandung tim akan istirahat mengingat liga akan dilanjutkan usai pelaksanaan SEA Games bulan november mendatang.

“Kita tetap berupaya melobi, agar kedua pemain kita itu bisa dimainkan. Setidaknya untuk pertandingan ini saja, karena setelah ini SP akan lama istirahat dan baru bertanding lagi pada bulan November usai SEA games, ” tambah Asdian.

Walaupun nanti jika kedua pemain tersebut benar-benar tidak bisa diturunkan, Nil Maizar tetap optimis Tim nya bisa bicara banyak. “Melawan Persib ini langkah pertama kita. Harapan saya tentu langkah ini berjalan sesuai target kita. Artinya, tidak terlalu buruk jika minimal kita bisa mengambil satu poin dari bandung,” ungkap pelatih asal payakumbuh ini. (Rieko)

Rieko SP

Aku hanya seorang suporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.