Berangkat ke Bandung dengan Kekuatan 18 Pemain

Spartacks Cyber. Semen Padang FC telah memberangkatkan timnya ke Bandung dalam rangka laga pembuka Liga Prima Indonesia musim kompetisi 2011/12, Rabu 12 Oktober 2011. Dalam lawatannya kali ini, tim Kabau Sirah memboyong 18 orang pemain terbaiknya. Lawan yang akan dihadapi oleh Semen Padang adalah Persib Bandung, di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung 15 Oktober 2011 pukul 15.30 WIB.

Semen Padang FC musim Kompetisi 2011/12 (Foto: Teguh Sastra)

Nil Maizar menyatakan kalau seluruh anak asuhnya telah siap menghadapi laga sarat gengsi ini. “Semua pemain sudah siap dan 18 pemain tersebut siap diturunkan saat berhadapan dengan Persib,” ungkap Nil kepada wartawan di Padang, Selasa 11 Oktober 2011.

Asdian, manajer tim Kabau Sirah secara terpisah juga menyatakan hal yang sama. “Anak-anak sudah bertekad, di laga pertama bisa memberikan yang terbaik. Mereka dalam kondisi baik dan siap tempur,” papar Asdian.

Keyakinan tersebut wajar saja karena Semen Padang FC telah lama mempersiapkan diri walaupun sebelumnya tidak ada kepastian kapan kompetisi akan dimulai. Selain itu SPFC juga telah menggelar tiga kali laga Pramusim yaitu dalam laga Solidarity Games dan Uji Coba melawan Timnas U-23 dengan hasil yang cukup menggembirakan.

Ke-18 pemain yang diboyong tersebut sebagian besar merupakan muka lama yang menghuni Semen Padang pada musim lalu. Mereka adalah Samsidar, Jandia Eka Putra (Kiper); Hengki Ardiles, David Ngan Pagbe, Tommy Rifka Putra (belakang); Yu Hyun Koo, Vendry Ronald Mofu, M. Rizal, Elie Aiboy, Esteban Gabriel Vizcarra, Dedi Hartono (tengah);  Edward Wilson Junior dan Suheri Daud (depan). Selain itu Nil Maizar juga membawa 3 muka baru yang baru bergabung Semen Padang musim ini, yaitu Saepuloh Maulana dan Slamet Riyadi (belakang) serta Musthopa Aji (tengah), ditambah dua pemain yang promosi dari skuad U-21 yaitu Zico Aipa (belakang) dan Joshua Pahabol (depan).

Menghadapi Maung Bandung kali ini, Nil Maizar mengaku tidak mempersiapkan strategi khusus. Nil menyatakan hanya menginstruksikan anak asuhnya untuk bermain lepas tanpa beban.

“Tidak ada strategi khusus, pemain hanya diminta bermain lepas untuk bisa mencetak gol,” ungkap Nil.

Nil menambahkan, Persib sekarang telah jauh berkembang karena mempersiapkan diri secara serius untuk menjalani kompetisi. Selain itu Darco Mamic, pelatih anyar Persib dinilai cukup bagus, disamping menumpuknya pemain Timnas Senior di kubu Maung banduung. Namun Nil yyakin anak asuhnya akan dapat mengimbangi permainan lawan dan mencuri poin.

“Melawan Persib ini langkah pertama kita. Harapan saya tentu langkah ini berjalan sesuai target kita. Artinya, tidak terlalu buruk jika minimal kita bisa mengambil satu poin dari bandung,” ucap Nil merendah.

Rieko SP

Aku hanya seorang suporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.