Ini Dia Skuad Sementara Semen Padang FC Musim Kompetisi 2011-2012

Spartacks Cyber. Semen Padang FC telah mendaftarkan secara resmi susunan pemain sementara yang akan berlaga di Liga Indonesi musim kompetisi 2011-2012 ke PSSI. Pada tahap awal ini Kabau Sirah mendaftarkan 28 orang pemain yang sebagian besar terdiri dari skuad musim lalu. Kabar tersebut didapat dari Direktur Utama PT. Kabau Sirah Semen Padang (KSSP) H. Erizal Anwar.

Tommy - Edu - Pagbe - Saepuloh, Punggawa SPFC Musim Kompetisi 2011/12 (Foto: Teguh Sastra)

“PSSI memang telah memberikan jadwal pendaftaran pemain kepada klub. Untuk tahap awal bagi klub yang telah melakukan ikatan kontrak dengan pemain diperbolehkan mendaftarkan pemainnya maksimal 30 orang. Paling lambat pendaftaran tahap awal itu pada Senin (10/10),” kata Erizal dikutip dari Goal.com Indonesia.

Menurut Erizal, 28 pemain tersebut, 17 diantaranya merupakan pemain yang musim lalu juga berseragam Semen Padang FC, yaitu Samsidar, Jandia Eka Putra, dan Dicky Jamalis (kiper); David Ngan Pagbe, Tommy Rifka Putra, Hengky Ardiles, Syafruddin (belakang); M. Rizal, Vendry Ronaldo Mofu, Rudi Doang, Elie Aiboy, Yu Hyun ko, Dedi Hartono, Esteban Vizcarra (tengah); Edward Wilson Junior, Suheri Daud, Yoshua Pahabol (depan).

Disamping muka-muka lama tersebut, terdapat 5 pemain baru yang dikontrak musim ini, yaitu Ferdinand Alfred Sinaga (Persiwa Wamena), Abdul Rahman (Pelita Jaya), Mustafa Aji (Pelita Jaya), Saepuloh Maulana (Persikabo Bogor) dan Richard Gilbert Matui (Eks PON Papua). Selebihnya adalah pemain yang dipromosikan dari tim U-21 musim lalu, yaitu Putra Shabilul (Kiper), Zico Aipa, Doni Andika Putra, Anggia Topano, Aripan Fitra Masril, dan Wahyu Firnanda.

Elizar menambahkan kalau nama-nama yang didaftarkan tersebut belum merupakan skuad final yang akan dipakai pada musim ini, karena menurut aturan yang ditetapkan PSSI satu klub maksimal mendaftarkan 25 orang pemain dan akan difinalisasi pada tanggal 25 Oktober 2011.

Kendati demikian, dikatakan Erizal, dengan 28 pemain yang dimiliki Semen Padang saat ini, sepertinya masih akan ada penambahan pemain yang sesuai dengan kebutuhan tim. “Kita tetap mencari minimal dua pemain lagi. Karena kompetisi musim depan sangat melelahkan bagi pemain. Konsistensi pemain akan sulit terjaga, belum lagi rawan cedera ataupun rentan akumulasi kartu.” tambahnya.

Karena itu, manajemen Semen Padang FC meminta kepada tim pelatih untuk mencari dua pemain lagi guna mengantisipasi bakal panjangnya kompetisi kali ini. Soal nama pemain, manajemen menyerahkan sepenuhnya kepada tim pelatih, karena mereka yang paham pemain seperti apa yang dibutuhkan tim.

“Kita sudah menginstruksikan kepada pelatih untuk mencari penambahan pemain itu. Dan saya melihat pelatih Nil Maizar fokus pencarian pada skuad timnas U-23. Siapa orangnya harap bersabar dulu. Biar Nilmaizar yang merekomendasikan ke kita,” papar Erizal.

Soal target tim musim ini, target minimal manajemen adalah mempertahankan posisi papan atas. Karena dari gelagatnya, persaingan musim ini bakal ketat, dan sejumlah tim terlihat jor-joran beli pemain hebat. “Untuk sementara, target kita adalah mempertahankan papan atas,” kata Erizal yang rencananya akan menghadiri rapat dengan PSSI bersama seluruh klub kontestan Liga Pro I, Senin (10/10) mendatang. (Rieko)

Rieko SP

Aku hanya seorang suporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.