Laga Perdana, Semen Padang FC Tumbangkan Pelita

Spartacks Cyber. Hari pertama laga Solidaity Games yang diselenggarakan untuk mengenang gempa 30 September 2009, Semen Padang FC berhasil menumbangkan Pelita Jaya Karawang dengan skor 2-1. Gol Semen Padang FC dicetak oleh Suheri Daud pada meit ke 34 dan Edward Wilson Junior pada akhir babak pertama. Sedankan satu-satunya gol Pelita Jaya dicetak oleh striker asing mereka, Alaxander Bajevski melalui titik putih pada menit ke 90.

Edward Wilson Junior
Edward Wilson Junior (foto: PadangEkspres)

Sebelum kick off babak pertama dilaksanakan selebrasi pembukaan yang dilakukan oleh Direktur Utama PT. Semen Padang Munadi Arifin dan Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno. Pembukaan juga diikuti dengan mengheningkan cipta mengenang korban gempa yang menewaskan sekitar 1800 orang tersebut.

Menit-menit awal pertandingan tim Kabau Sirah telah mendominasi pertandingan. Beberapa kali tekanan yang dilakukan Elie Aiboy, dkk melalui kedua sayap mengancam gawang Pelita yang dikawal oleh Radivojevic. Peluang terbaik Semen Padang FC didapat dari Edu pada menit ke-10 melalui sundulan memanfaatkan tendangn pojok, namun masih melambung tinggi di atas mistar gawang.

Memasuki menit ke 30 Pelita mulai bisa mengembangkan permainan, namun justru Semen Padang yang lebih dahulu mencetak gol. Suheri Daud dengan sontekan terarah yang memanfaatkan asist dari Esteban Vizcarra berhasil menjebol gawang Pelita. Selanjtnya pada akhir babak pertama, diawali dari kemelut di dpean gawang pelita, striker haus gol asal Liberia Edward Wilson Junior berhasil menggandakan keunggulan Kabau Sirah.

Memasuki babak kedua, permainan mulai monoton meski kedua tim masih melakukan jual beli serangan. Praktis hampir tidak ada peluang emas yang diciptakan kedua tim. Sedangkan Pelita memasukan dua pemain naturalisasi Jhoni Van Baukering dan Ruben Wuarnabaran. Namun, aksi kedua pemain itu juga tergolong biasa-biasa saja. Tidak banyak yang bisa dilakukan Johny dan Ruben untuk mengangkat permainan timnya.

Bahkan gol yang memperkecil kekalahan Pelita Jaya lahir dari titik penalti pada menit ke 90, ketika Zico Aipa dianggap wasit handsball di kotak terlarang. Alexander Bajevski sukses menjalankan tugasnya sebagai eksekutor. Skor 2-1 itu bertahan hingga laga tuntas.

Pertandingan berikutnya laga segitiga solidarity yang sekaligus memperingati 2 tahun Gempa Sumbar itu dibuka oleh Gubernur Sumbar H. Iwan Prayitno, dan dihadiri Dirut PT. Semen Padang Munadi Arifin. Pertandingan berikutnya Sabtu (1/10), Pelita Jaya kembali akan bertarung. Kali ini The Young Guns akan melawan PSPS Pekanbaru. Sedangkan pertandingan pamungkas Minggu (2/10), Semen Padang akan bertemu PSPS Pekanbaru.

Haris Tamsin

Just SPARTAN and MUFC Die Hard Fans

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.