Semen Padang Siap Gulung Pelita Jaya

Spartacks Cyber. Solidarity Games, turnamen yang dilaksanakan untuk mengenang gempa 30 September 2009 di Padang hari ini akan mulai digelar. Pada laga perdana akan mempertemukan tuan rumah Semen Padang FC melawan Pelita Jaya Karawang.

Laga antara kedua tim eks Galatama ini diperkirakan akan berlangsung seru karena keuanya dinilai termasuk dalam tim yang paling siap menghadapi kompetisi musim ini. Anggapan ini bisa dibilang wajar karena kedua tim telah mempersiapkan diri sejak jauh-jauh hari, walaupun kepastian kapan kompetisi akan dimulai masih simpang siur.

Sayangnya, kedua tim tidak bisa menurunkan skuad terbaiknya. Dari kubu Semen Padang FC, dua pilar baru yaitu Ferdinand Sinaga dan Abdul Rahman belumbisa bergabung di tim karena sedang mengikuti Pelatnas Timnas U-23, sehingga hanya Mustafa Aji dan Saepuloh Maulana saja muka baru Kabau Sirah yang bisa diturunkan.

Dari kubu Pelita Jaya sendiri, tiga nama yang juga absen karena tergabung dalam Timnas U-23 adalah Egi Melgiansyah, Joko Sasongko, dan Diego Michels. Beruntung Ruben Wuarbanaran bisa bergabung karena “dipulangkan” sementara oleh pelatih Rahmad Darmawan. Andalan Pelita musim lalu yaitu Safee Sali juga belum bisa bergabung karena masih berada di Kuala Lumpur.

Delfi Adri, Asisten Pelatih Semen Padang FC menyatakan timnya siap tempur menghadapi Pelita Jaya. “Prinsipnya anak-anak siap tempur, walau laga ini hanya uji coba. Tapi anak-anak berjanji akan bermain bagus dan bisa menghibur penonton Padang dan Sumbar umumnya,” ungkap Delfi dikutip dari Goal.com.

Soal Pelita Jaya, diakui Delfi tim berjuluk The Young Guns itu adalah tim bagus dan punya banyak pemain baru berkualitas. Walaupun tak diperkuat striker asal Malaysia, Safee Sali, serta trio timnas U-23 Egi Melgiansyah, Diego Michiels, dan Joko Sasongko tapi Pelita sekarang punya pemain baru Johny van Beukering, yang sarat pengalaman main di Eropa.

Selain itu, Pelita Jaya juga punya pemain asing baru Sasa Radivojevic, Stanislay Jheley Jehekov, dan Aleksandar Bajevski, disamping satu pemain naturalisasi, Ruben Wuarbanaran.

“Saya kira mereka akan jadi kekuatan baru di kompetisi nanti, kita beruntung bisa menjajal mereka lebih awal,”ujar Delfi yang merupakan mantan striker SP era 1990-an.

Sementara itu, kick-off pertama Solidarity Games yang juga diikuti PSPS Pekanbaru, akan dimulai pukul 16.15 WIB. Diawali mengheningkan cipta mengenang korban Gempa 30 September 2009 di Sumbar yang menewaskan sekitar 1800 orang itu.

Seluruh pemain, dan juga wasit akan mengenakan pita hitam dilengan masing-masing. Panpel Kabau Sirah Production menyiapkan tiket 10 ribu lembar. Harga tiket, tribune terbuka Utara-Selatan Rp 15 ribu, tribune terbuka Timur Rp20 ribu sedangkan tertutup Rp50 ribu.

Rieko SP

Aku hanya seorang suporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.