Jadwal dan Teknis Pelaksanaan Solidarity Games 2011

Spartacks Cyber. PT. Kabau Sirah Semen Padang (KSSP) selaku manajemen tim Semen Padang FC memastikan siap menggelar turnamen segitiga Solidarity Games 2011 yang akan berlangsung di Padang, tepatnya Stadion H. Agus Salim pada tanggal 30 September sampai 2 Oktober 2011. Turnamen ini diselenggarakan sebagai pengganti Andalas Cup yang tadinya didukung oleh salah satu stasiun televisi nasional. Turnamen Andalas Cup tidak jadi dilaksanakan karena pihak ANTV membatalkan rencana kerjasama dengan alasan salah satu tim yang diundang menolak untuk mengikuti turnamen.

 

Dalam technical meeting yang dilaksanakan Kamis malam, 29 September 2011 di lantai 1 gedung utama PT. Semen Padang ditetapkan tiga peserta yaitu Semen Padang FC, Pelita Jaya Karawang dan PSPS Pekanbaru. Ketiga tim diwakili oleh manajer masing-masing.

PT. KSSP selaku panitia pelaksana telah menyiapkan rangkaian acara turnamen yang diselenggarakan untuk mengenang musibah gempa 30 September dua tahun yang lalu. Acara akan dimulai dengan seremonial mengheningkan cipta serta secara simbolik pemakaian pita hitam pada lengan pemain. Acara ini merupakan bentuk solidaritas ketiga tim yang bertanding dalam turnamen ini.

Sebagai aturan tambahan, dalam pertandingan satu tim boleh melakukan tujuh kali pergantian pemain. Hal ini dilakukan karena ketiga tim yang bertanding ingin menurunkan seluruh pemain mereka sebagi evaluasi akhir menuju kompetisi yang sebenarnya, walaupun sampai detik ini belum jelas kapan akan digulirkan. Selain itu dalam setiap pertandingan harus ada tim yang menang dan kalah. Dalam artian jika dalam waktu 2×45 menit kedudukan masih imbang maka dilanjutkan dengan adu pinalti.

Berikut jadwal pertandingan turnamen Solidarity Games 2011.

  1. Jumat, 30 September 2011, Semen Padang FC vs Pelita Jaya, 15.30 WIB
    Semen Padang FC mengenakan jersey merah, putih, merah.
    Pelita Jaya mengenakan jersey putih, hitam, putih
  2. Sabtu, 1 Oktober 2011, Pelita Jaya vs PSPS Pekanbaru, 15.20 WIB
    Pelita Jaya mengenakan jersey merah, hitam, merah.
    PSPS Pekanbaru mengenakan jersey biru, biru, biru.
  3. Minggu, 2 Oktober 2011, Semen Padang FC vs PSPS Pekanbaru
    Semen Padang FC mengenakan jersey hitam, kuning, kuning.
    PSPS Pekanbaru mengenakan jersey merah, merah, merah.

NB: Semua laga silaksanakan di Stadion H. Agus Salim.

Rieko SP

Aku hanya seorang suporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.