Nil Maizar Siap di Musim Keduanya

Spartacks Cyber. Musim kompetisi 2011 merupakan musim kedua Nil Maizar menjadi pelatih kepala Semen Padang FC, sejak diangkat awal musim lalu menggantikan arsitek sebelumnya, pelatih asing asal moldova yang mengantarkan semen padang fc promosi ke Liga Super Indonesia 2010/2011,¬† Arcan Iurie. Keputusan manajemen semen padang itu sangat mengejutkan insan sepakbola sumatera barat. Nil Maizar yang sebelumnya menjadi asisten Iurie di Liga Joss 2009, “Naik Pangkat” menjadi pelatih kepala.

Nil Maizar memberikan instruksi kepada pemain Semen Padang FC

Terlepas dari atas dasar apa manajemen Semen Padang menunjuk pelatih muda yang dijuluki “Pep Guardiola Indonesia” ini, Nil telah berhasil membuktikan bahwa dirinya pantas melatih Semen Padang fc, posisi empat akhir musim merupakan perstasinya dimusim perdana menukangin Semen Padang.

Pelatih muda fenomenal yang mampu mengangkat prestasi tim kebanggan urang awak ini membuktikan dengan skuad yang bisa dibilang “tanpa bintang”, Nil bisa menaklukkan hegemoni klub-klub langganan papan atas liga indonesia, sebut saja Arema, Persija, dan Sriwijaya FC ditaklukkan di stadion H Agus salim, juara bertahan musim lalu Persipura¬† dan Persib Bandung juga cuma dapatkan 1 poin dari padang. Dan sampai akhir musim Semen Padang merupakan tim yang tak terkalahkan dikandang.

Dimusim 2011 ini pria kelahiran Payakumbuh 2 januari 1970 ini akan tetap didampingi asisten pelatih Delvi Adri, dan pelatih kiper Zulkarnain Zakaria, ketiganya merupakan mantan pemain semen padang dimasa jayanya, dibantu dokter tim dr. Rifdasri dan Pelatih fisik yang baru bergabung Irwansyah dari Pelita Jaya menempati posisi kosong yang ditinggalkan Dino Sefrianto yang hengkang ke Persib Bandung. Dengan materi lima pemain baru sekelas Ferdinand Alfred Sinaga, Abdul Rahman, Mustopha Aji, Richard Gilbert Matui, dan Saepuloh Maulana (Dua nama pertama pemain timnas indonesia) ditambah muka lama di tim semen padang musim lalu diharapkan trio pelatih muda tersebut bisa membawa semen padang berbicara lebih banyak dikompetisi yang akan digelar 8/14 oktober ini. Doa masyarakat Minangkabau dibahumu Uda Nil Maizar. (@harisRajopatuih)

Haris Tamsin

Just SPARTAN and MUFC Die Hard Fans

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *