Resmi: Saepuloh Sudah Teken Kontrak Dengan Semen Padang FC

Spartacks Cyber. Tetak-teki siapa pemain belakang terakhir yang dipermanenkan untuk memperkuat Semen Padang FC terjawab sudah. Saepuloh Maulana namanya. Stoper muda yang musim lalu memperkuat Persikabo Bogor ini telah resmi bergabung dengan Kabau Sirah beberapa hari yang lalu.

Nil Maizar (foto: harian Singgalang Padang)

Keputusan manajemen Kabau Sirah mengotrak pemain kelahiran Bogor, 22 Desember 1988 ini dikarenakan penilaian tim pelatih yang menganggap stok pemin belakang masih kurang. Walaupun SPFC sudah memiliki Abdul Rahman, striker Tim Nasional u-23 namun coach Nil Maizar masih khawatir dikarenakan padatnya jadwal tim yang diproyeksikan membela merah putih di ajang SEA Games di Palembang, November mendatang.

Walaupun posisi utama Saepuloh adalah stoper, namun pemain yang sebelumnya belum pernah pindah klub dari Persikabo sejak awal karir profesionalnya ini bisa beroperasi di tiga posisi dan diproyeksikan sebagai pelapis Tommy Rifka di bek sayap kiri. “Bisa berposisi stopper, bek kanan atau kiri. Disiapkan untuak pelapis karena memang stok pemain belakang SPFC yang terbilang sedikit apalagi Abdul Rahman bakalan sering di panggil timnas untuk persiapan SEA Games,” Ungkap Nil Maizar ketika dihubungi Spartacks Cyber via telepon, Sabtu 24 November 2011.

Satu lagi wajah baru di skuad Kabau Sirah adalah Richard Gilbert Matui. Pemain jebolan PON Papua dan pernah memperkuat Persipura U-21 pada musim kompetisi 2009-2010 ini telah melakukan training bersama Elie Aiboy dkk. Gilbe, panggilan akrabnya sukses membawa Persipura U-21 peringkat ketiga Liga Super Indonesia U-21 musim 2010 dan sukses mencetak satu gol pada laga pamungkas ketika menghadapi Persebaya Surabaya. Kala itu Persipura unggul 4-0 dalam laga yang diselenggarakan di Stadion Siliwangi, Bandung, Sabtu, 15 Mei 2010.

“Untuk Gilbe sudah oke sejak 2 bulan yang lal. Gilbe masuk ke dalam tim binaan Semen Padang seperti beberapa pemain lulusan U-21 SPFC,” tambah Nil Maizar.

Semen Padang FC siap hadapi turnamen segitiga di Padang

Mengenai persiapan turnamen segitiga, coach Nil Maizar mengatakan turnamen ini sangat cocok untuk mengukur persiapan tim menghadapi liga musim depan. Selain itu tim pelatih juga ingin melihat kemampuan masing-masing pemain dengan uji tanding tersebut

“Turnamen itu sangat cocok dengan program yang kami buat, anak-anak sudah bekerja sungguh-sungguh dan di harapkan memberikan yang terbaik untuk masyarakat minang dimanapun berada,” ucap pelatih kelahiran Payakumbuh ini.

Mengenai program latihan sampai hari selasa SPFC akan melahap menu latihan pagi dan sore, sedangkan untuk persiapan menghadapi turnamen latihan hanya akan dilaksanakan pagi hari rabu dan kamis di lapangan mess Indaruang.

Menanggapi siapa saja tim peserta yang akan diikutkan dalam turnamen yang akan ditayangkan secara langsung oleh stasiun ANTV ini coach menyerahkan kepada menejemen. Diharapkan tim yang datang nanti cukup memberikan perlawanan sehingga tim dapat melihat seberapa kemampuan tim yang ada sekarang. (Vembi)

Rieko SP

Aku hanya seorang suporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.